Jadwal Piala Liga Inggris: Chelsea vs Everton, MU ke Swansea

Piala Liga Inggris (EFL Cup) segera menyongsong rangkaian pertandingan babak 16 besar. Sebagaimana wajarnya, tim-tim Liga Primer mendominasi fase ini.

Hanya lima tim dari Divisi Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, yang mencapai 16 besar kali ini yakni Middlesbrough, Norwich City, Bristol City, Leeds United, dan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Sejumlah laga layak mendapatkan perhatian. Sebut saja Swansea City menjamu Manchester United. Ini akan menjadi momen percobaan kebangkitan bagi MU yang pada akhir pekan lalu di ajang Liga Primer Inggris secara sangat mengejutkan dipermalukan tim promosi Huddersfield Town.

Sementara itu, pertarungan Chelsea versus Everton di Stamford Bridge mestinya bukan laga sulit bagi tuan rumah. Tim tamu Everton sedang guncang setelah pemecatan terhadap pelatih Ronald Koeman.

Laga lainnya, Manchester City kedatangan Wolves. Ini laga menarik lantaran mempertemukan dua tim yang tengah memimpin liga beda kasta. ManCity penguasa Liga Primer, Wolves memimpin Championship.

Babak 16 besar ini hanya menerapkan satu pertandingan untuk menentukan pemenang, bukan dua leg kandang dan tandang. Jika laga pertama seri, maka akan diulang di tempat tim yang semula bertindak sebagai tamu.

Berikut jadwal 16 besar Piala Liga (dalam WIB):

Rabu, 25 Oktober:

01:45   AFC Bournemouth vs Middlesbrough

01:45   Arsenal vs Norwich City

01:45   Bristol City vs Crystal Palace

01:45   Leicester City vs Leeds United

01:45   Swansea City vs Manchester United

02:00   Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Kamis, 26 Oktober:

01:45   Chelsea vs Everton

02:00   Tottenham Hotspur vs West Ham United