Irfan Bachdim Tinggalkan Consadole Sapporo

Irfan Bachdim pun telah mengumumkan perpisahaannya dengan Consadole Sapporo melalui Instagram pada Selasa, 29 November 2016, kemarin.
Bye Bye Sapporo! Setelah dua musim yang menyenangkan di Hokkaido Consadole Sapporo, ini saatnya saya mengucapkan salam perpisahan, tulis Irfan Bachdim.
Saya ingin berterimakasih dengan klub dan suporter, buat masa-masa menyenangkan dan musim tidak terlupakan yang berujung kami menjadi juara (J2), imbuh pemain yang batal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lantaran cedera ini.
Saya menikmati waktu-waktu bersama klub dan banyak berkembang sebagai seorang pemain. Saya berharap sukses di J-League 1 musim depan, imbuh Irfan Bachdim.
Consadole Sapporo menjadi klub Jepang kedua bagi Irfan Bachdim. Sebelumnya, adik ipar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, ini memperkuat Ventforet Kofu di J1 League selama semusim. Namun, baik di Consadole Sapporo maupun Ventforet Kofu, Irfan Bachdim sangat jarang mendapatkan tempat utama.
Setelah lepas kontrak dari Consadole Sapporo, ada kemungkinan Irfan Bachdim kembali merumput di tanah air mengingat mulai musim depan kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai bergulir kembali setelah sempat vakum.
Ditambah lagi, mantan pemain Persema Malang ini dikabarkan cukup banyak mendapatkan tawaran dari klub-klub Indonesia, termasuk Madura United dan Persib Bandung. Penampilannya bersama Timnas Indonesia sebelum terdepak karena cedera pun cukup menjanjikan.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi