Inter Milan Menang, Spalletti Minta Pemainnya Tetap Membumi

Inter Milan sukses menaklukkan tuan rumah Verona 2-1 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi dalam lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia, Selasa (31/10/2017) dini hari WIB. Dua gol Inter dicetak Borja Valero di menit 36 dan Ivan Perisic di menit 67.

Kemenangan ini membuat Inter kembali menyalip Juventus ke peringkat dua klasemen. Inter mengumpulkan 29 poin, unggul satu angka dari sang juara bertahan dan Lazio yang berada di peringkat empat. Namun, I Nerazzuri masih tertinggal dua poin dari Napoli yang bercokol di puncak.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menilai timnya pantas menang. Padahal tadinya, ia sempat khawatir Inter akan disalip oleh AS Roma jika tidak mampu mengatasi Verona.

“Kalau kami tidak memenangkan laga ini, lalu Roma memainkan pertandingan lawan Sampdoria dan menang, kami bisa keluar dari persaingan di zona Liga Champions,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

“Itu jelas bahwa kami sudah terbiasa dengan sesuatu yang berbeda. Kami meminta para pemain untuk memainkan bola datar, mulai dari belakang. Tapi selalu ada risiko di lini tengah,” ia menambahkan.

Meski demikian, Spalletti tak ingin cepat puas. Ia tak ingin Inter Milan lengah dan tetap memperhitungkan sejumlah kompetitor lain, seperti Lazio dan AC Milan.

“Semua tim sedang berjuang. Saya berpikir bahwa tim seperti Milan akan bangkit, dan Lazio yang juga berkualitas akan tetap bersaing di papan atas. Segalanya bisa berubah sewaktu-waktu,” ujar Spalletti.