Ini Rekor yang Ditorehkan Dortmund di Liga Champions

Selain sukses menjadi juara Grup F di Liga Champions musim ini, Borussia Dortmund juga menorehkan rekor lain setelah menahan imbang Real Madrid, 2-2, Rabu (7/12) atau Kamis dini hari WIB.
Tim asuhan Thomas Tuchel ini memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak menghasilkan gol sepanjang babak penyisihan grup dalam satu musim Liga Champions. Dua gol yang masing-masing dilesakkanPierre-Emerick Aubameyang daan Marco Reus melengkapi gol yang mereka produksi menjadi 21 gol.
Jumlah ini mengalahkan koleksi gol yang pernah dihasilkan klub-klub top seperti Real Madrid pada musim 2013/14, Barcelona (2011/12 dan 2016/17) serta Manchester United in 1998/99. Tiga klub itu semuanya melesakkan 20 gol.
Hasil imbang 2-2 di kandang Real Madrid ini membuat Die Borussen mengakhiri babak penyisihan grup sebagai juara Grup D. Mereka mengumpulkan 12 poin, unggul dua angka atas Real Madrid.
Pada babak 16 besar, Dortmund akan menghadapi klub yang menjadi runner-up di grup lainnya. Undian babak 16 Liga Champions akan digelar pada 12 Desember mendatang.

Jaja Suteja/JAS
UEFA

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: BeritaSatu