Ini Alasan Melorotnya Prestasi Chelsea Versi Alonso

Defender Chelsea Marcos Alonso menyebut musim ini prestasi The Blues mengalami penurunan karena dua faktor besar yakni keberuntungan dan inkonsistensi.

Chelsea sudah lama dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juara liga yang mereka raih musim lalu. Trofi juara di musim ini hampir bisa dipastikan akan direbut oleh Manchester City.

The Blues sebenarnya sempat digadang-gadang akan bisa bersaing dengan tim lainnya untuk meraih gelar juara liga. Akan tetapi, ternyata penampilan mereka di musim ini mengalami penurunan dibanding musim lalu.

Tim asuhan Antonio Conte itu tak bisa tampil konsisten. Mereka sejauh ini sudah menelan sembilan kekalahan dari 31 pertandingan di liga.

Kekalahan terakhir mereka derita dari Tottenham, Minggu (01/04). Hal itu membuat peluang mereka untuk masuk zona empat besar kian menipis karena mereka tertinggal delapan angka dari rival sekotanya itu. Menurut Alonso, musim ini Chelsea mengalami penurunan prestasi karena tak dinaungi Dewi Fortuna dan juga tak bisa mempertahankan level performa mereka di atas lapangan.

“Saya tidak berpikir kami memiliki keberuntungan yang sama seperti tahun lalu. Tim lain telah membaik dan kami justru tidak memiliki konsistensi,” keluhnya pada BBC Sport.

“Seperti inilah adanya. Kami harus bangkit sekarang dan berjuang sampai akhir,” tegas Alonso.

“Memenangkan tujuh pertandingan terakhir harus menjadi target dan kami harus menunggu tim lain kalah,” pungkasnya.

Chelsea saat ini memiliki tujuh pertandingan tersisa di liga. Enam di antaranya merupakan tim-tim medioker sementara satu sisanya adalah Liverpool.

Related Post