Ini Alasan Enrique Tinggalkan Barcelona

Pekan ini Barcelona berhasil kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Berpesta gol ke gawang Sporting Gijon 6-1, Barcelona berhasil menggeser posisi rival abadinya, Real Madrid.Namun kemenangan gemilang Barcelona dan keberhasilannya kembali memuncaki klasemen sementara La Liga diikuti kabar mengejutkan. Usai pertandingan, pelatih Luis Enrique menyatakan akan meninggalkan salah satu klub raksasa Eropa itu di akhir musim nanti.Seperti diketahui, kontrak Enrique memang akan berakhir di akhir musim 2016/17. Akan tetapi, ternyata bukan hanya lantaran kontrak Enrique memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou.
Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui mengatakan lelaki 46 tahun itu sudah lelah dengan tekanan dan permintaan yang menghujaninya selama menukangi Barcelona.”Saya mengerti kenapa dia (Enrique) mengambil keputusan itu. Merasa lelah itu normal. Menjadi pelatih Barcelona banyak harapan dan tekanan,” ujar Lopetegui.”Itu keputusan pribadi yang pastinya penuh pertimbangan. Tentunya, itu adalah hasil pertimbangan (Enrique) yang terbaik,” ujarnya lagi.
Mengantongi 57 poin dari 25 laga, Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara. Unggul satu poin dari Real Madrid yang masih memiliki satu deposit pertandingan. (Soccerway)

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Suara.com