Icardi Hilang Taji di Derby della Madonnina

Mauro Icardi hilang tajinya di derby della Madonnina. Memimpin Inter Milan yang dominan, Icardi malah membuang sejumlah peluang emas di depan gawang.

Inter dan Milan melakoni derby di San Siro, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB tadi dalam lanjutan Serie A. Skor akhir partai derby ini sama kuat 0-0.

Setelah itu, Icardi punya dua peluang amat bagus di depan gawang. Pertama di menit ke-57, kala umpan silang Antonio Candreva gagal diceploskannya dari jarak dekat dan gawang Milan sudah kosong melompong.
Icardi masih diandalkan di lini depan Inter dalam laga krusial ini. Torehan enam gol dalam dua laga sebelumnya diharapkan berlanjut demi Inter memenangi gengsi derby dan bisa kembali ke posisi tiga.

Namun Icardi ternyata malah tampil buruk. Jangankan gol, tembakan mengarah ke gawang pun tak berhasil dicatatkan penyerang 25 tahun tersebut.

Icardi memang sempat menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-38. Tapi lewat Video Assistant Referee (VAR) diketahui bahwa pemain asal Argentina itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Situasi serupa lantas terjadi lagi di masa injury time. Kali ini Icardi menghadapi gawang yang terbuka lebar saat menyambut umpan Joao Cancelo. Lagi-lagi sontekannya melebar.

Tercatat Icardi punya tiga percobaan selama 90 menit di lapangan, tak satupun mengarah ke gawang. Alhasil dia pun jadi pemain dengan nilai terburuk dari seluruh pemain yang masuk ke lapangan, yakni 5,8 seperti dilansir Whoscored.

Dua peluang bersih yang gagal dituntaskan Icardi itu tentu saja berdampak buruk untuk Inter. Nerazzurri masih tertahan di posisi empat dengan nilai 59 dari 30 pertandingan, satu poin di belakang AS Roma di tempat ketiga.

Pelatih Inter Luciano Spalletti memilih tak bayak berkomentar soal kegagalan Icardi menyelesaikan kans. Baginya, skor akhirnya tetap takkan berubah.

“Tidak ada lagi yang bisa kami perbuat, meski hasil ini mengecewakan karena tiga poin akan sangat berarti. Tidak ada yang berubah, kami sudah memetik satu poin dan Milan tertinggal delapan angka, meski mereka masih dalam persaingan,” ungkap Spalletti.

Icardi sendiri musim ini sebenarnya amat tajam. Dia sudah bikin 24 gol dari hanya 26 penampilan di Serie A dan cuma tertinggal dari Ciro Immobile (26) di daftar top skorer.

Related Post