Ibra: Bukan Kiper yang Hebat, Penyelesaian Akhir Mata yang Buruk

Penampilan gemilang kiper Hull City, Eldin Jakupovic, yang menyelamatkan gawangnya dari tendangan Juan Mata tak dianggap istimewa oleh striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Dia justru mengkritik rekan setimnya, Juan Mata, yang gagal menjebol gawang kiper asal .
Performa kiper asal Swiss itu menjadi faktor utama kegagalan tuan rumah memetik kemenangan. Satu peluang emas juga didapat Paul Pogba dalam laga Rabu (1/2) atau Kamis dini hari WIB itu. Namun lagi-lagi kiper berusia 32 tahun itu menggagalkannya.
“Saya tak melihat peluang yang sulit bagi kiper,” ujar Ibra kepada BBC Sport. “Ini bukan penyelamatan gemilang kiper tapi penyelesaian yang buruk dari Juan Mata. Beberapa penyelamatan terlihat bagus di kamera saja,” paparnya.
Hasil imbang di kandang MU tentu saja membuat pelatih Hull, Marco Silva, senang. Dia sukses membawa timnya bangkit setelah terhenti di Piala FA karena menyerah 1-4 di tangan Fulham, Minggu lalu.
Pelatih asal Portugal ini memuji penampilan gemilang Jakupovic namun lebih suka membahas soal timnya mendampingi timnya di Premier League. Mantan pelatih Olimpicos menggantikan Mike Phelan, 5 Januari lalu.
Hasil ini memang belum membuat Hull keluar dari zona degradasi. “Kiper kami tampil bagus malam ini namun saya lebih suka membicarakan tim saya secara keseluruhan,” papar Silva.
“Kami mengalami hari buruk ketika melawan Fulham namun tim yang tampil sangat bagus menurut saya dan menunjukkan sikap yang bagus pula. Saya yakin dengan terus berlatih kami akan mengalami peningkatan,” papar pelatih yang juga pernah menangani Sporting Lisbon ini.
“Kami mendapat peluang bagus dalam masa transisi. Man United memang memiliki beberapa peluang mencetak gol namun kami pantas meraih hasil ini,” tuturnya.

Jaja Suteja/JAS
BBC Sport

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: BeritaSatu