Henrikh Mkhitaryan Main Buruk, Bukan Salah Jose Mourinho

Namun, justru sang pemain sendiri yang kini keluar dan memberikan pembelaannya pada Mourinho dengan mengatakan bahwa semua menjadi tanggung jawabnya untuk bermain bagus dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan manajer yang telah memboyongnya dari Borussia Dortmund itu.
Berbekal nama dan performanya bersama Dortmund, Mkhitaryan memang diharapkan langsung menjadi andalan di Manchester United. Namun apa daya, ia sempat kesulitan beradaptasi di lingkungan baru yang memang kerap menjadi masalah tersendiri bagi seorang pemain baru. Ditambah, ia juga sempat mengalami cedera yang membuat jumlah penampilannya sangat sedikit pada awalnya.
Mourinho kemudian ditunjuk sebagai orang yang harus bertanggung jawab terhadap situasi gelandang asal Armenia itu. Karena Mourinho beberapa kali kedapatan mencadangkan Mkhitaryan meski sang pemain sudah sembuh dari cedera. Akan tetapi pada akhirnya Mkhitaryan lah yang mengeluarkan dukungan pada Mourinho dan tidak ikut menyalahkan sang manajer atas performanya yang buruk.
Tidak ada hubungan buruk antara saya dengan Jose. Semua baik-baik saya dan masalah yang ada bukan karena dia, tapi saya. Sekarang saya mengerti kenapa saya bisa mendapatkan kesempatan ini dan saya akan terus menjaganya. Penting bagi saya untuk bermain dan menjadi bagian dari Manchester United, tutur Mkhitaryan.
Saya sempat berpikir bahwa saya akan mudah menjadi andalan disini. Namun ketika datang, saya melihat ada 25 pemain yang berjuang memperebutkan tempatnya dan saya sadar bahwa tidak akan mudah disini. Saya bermain buruk melawan Manchester City namun itu sudah masa lalu dan sekarang saya terus bekerja keras untuk bisa kembali seperti ini.
Titik balik Mkhitaryan rasanya terjadi pada dua pekan lalu ketika Mourinho menepati janjinya memberikan peluang bagi Mkhitaryan bermain melawan Feyenoord. Sejak saat itu, ia sering muncul di starting eleven United dengan penampilan yang sama sekali tidak mengecewakan.

sports-kompas.com keluaran togel hongkong Sumber: Sidomi