Hasil Pertandingan Udinese vs Juventus: Skor 2-6

Pertandingan giornata 9 Serie A 2017-18 mempertemukan Udinesemelawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Dacia Arena pada hari Minggu (22/10).

Pertandingan ini sungguh berwarna dan dibumbui berbagai drama. Udinese berhasil unggul lebih dulu melalui gol Stipe Perica. Namun gol bunuh diri Samir dan heading Sami Khedira membawa Juventus berbalik unggul. Pada menit ke-26, Juventus kehilangan Mario Mandzukic yang mendapatkan dua kartu kuning langsung sekaligus kartu merah.

Udinese menyamakan kedudukan pada awal babak kedua melalui Danilo. Namun kemudia Daniele Rugani membawa Juve kembali unggul sebelum kemudian Khedira mendambah dua gol dan Pjanic menutup pesta gol ini. Juve pun menang 6-2.

Juventus sudah bermain menyerang dari awal tetapi mereka kebobolan cepat lewat serangan balik. Stipe Perica menyisir dari sisi kiri dan berhasil mengelabui Giorgio Chiellini dan melepas tembakan yang menaklukkan Gianluigi Buffon.

Enam menit berselang, Juventus berbalik unggul melalui sundulan Sami Khedira. Umpan silang Cuadrado tak mampu dijangkau Higuain tetapi Khedira muncul dari belakang untuk menyelesaikannya menjadi gol.

Pada menit ke-26, wasit membuat keputusan yang cukup aneh. Mario Mandzukic dijatuhkan dari belakang oleh Ali Adnan di kotak penlati Udinese. Adnan lalu mendatangi mandzukic sambil marah-marah sementara Mandzukic nampak bingung dengan kejadian itu. Wasit memberikan kartu kuning kepada kedua pemain.

Mandzukic pun marah karena merasa tidak melakukan kesalahan dan mengumpat kepada wasit. Ia pun mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah. Adnan merayakan kartu merah lawannya itu sementara Juve protes karena wasit bahkan tak mau melihat kembali tayang ulang video kejadian itu. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-2.

Pada awal babak kedua, Udinese menyamakan kedudukan melalui heading Danilo. Juve sempat melakukan sedikit protes karena Danilo terlihat offside dalam proses penciptaan gol itu. Dalam tayangan ulang, Danilo juga terlihat offside tipis. Namun wasit tetap mengesahkan gol kedua Udinese itu.

Tapi Juve tak patah semangat dan bisa kembali unggul lima menit kemudian melalui Danniele Rugani. Mendapat bola di kotak penalti, Rugani melepas tembakan keras yang menjebol gawang Albano Bizzarri.

Laga berjalan satu jam, Juventus mendapatkan gol keempat mereka melalui Sami Khedira. Rugani menjadi tembok dan memantulkan bola kepada Khedira yang menyelesaikannya dengan tembakan keras untuk mengubah skor emnjadi 4-2.

Khedira bahkan sanggup mencetak hattrick pada menit ke-87. Menguasai bola sendirian di sisi kanan, Khedira masuk ke kotak penalti. melihat tak ada rekan yang maju untuk menerima umpan, ia lalu melepas tembakan keras yang bersarang di tiang jauh.

Pesta gol Juve diselesaikan oleh Miralem Pjanic pada injury time. Menerima bola di luar kotak penalti, Pjanic melepas tembakan keras yang membuat laga ini berakhir dengan skor 2-6.

Susunan pemain Udinese: Albano Bizzarri, Bram Nuytinck, Danilo, Samir (Giuseppe Pezzella), Ali Adnan (Jens Stryger Larsen), Seko Fofana, Emil Hallfredsson, Jakub Jankto, Rodrigo De Paul, Maxi Lopez, Stipe Perica (Riad Bajic).

Susunan pemain Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Stephan Lichtsteiner (Federico Bernardeschi), Paulo Dybala (Douglas Costa), Sami Khedira, Miralem Pjanic, Gonzalo Higuaín, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Andrea Barzagli).