Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tuan Rumah Mengamuk dengan Skor 4-1

Tottenham Hostpur berhasil memetik poin penuh saat menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan sembilan Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB. Kegemilangan Harry Kane mengantarkan The Lilywhites membungkam Liverpool dengan skor telak 4-1.

Babak Pertama

Tottenham yang bermain di kandang langsung menggebrak barisan bertahan Liverpool. Hasilnya, tuan rumah sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assistKieran Trippier.

Liverpool mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Morena mengangkat bola yang coba dikejar Coutinho. Sayang, pemain Brasil itu sudah terperangkap offside.

Tottenham sukses memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit 12 melalui sepakan Heung-Min Son. Berawal dari serangan balik cepat, Kane yang menguasai bola memberikan umpan terobosan ke kotak penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Son.

SON!!! Pemain berpaspor Korea Selatan itu nyaris mencetak gol kedua empat menit berselang. Umpan terobosan Eriksen dari kanan sukses dikuasai oleh son. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Liverpool akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan dari Tottenham di menit 25. Berawal dari Jordan Henderon yang mampu merebut bola langsung memberikan umpan ke depan. Mohamed Salah yang berlari di antara dua pemain tuan rumah mampu melepaskan tembakan yang gagal dijangkau Hugo Lloris. Skor sementara 1-2.

Memasuki menit 30, Liverpool terus menggempur pertahanan The Lilywhites. Sementara itu, tuan rumah mencoba bertahan dengan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Kedua tim saling jual beli serangan di sisa waktu babak pertama. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham tidak berubah.

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Liverpool yang tengah diburu gol memutuskan untuk melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun di sisi lain, serangan yang dilancarkan tersebut menimbulkan celah yang dapat dimanfaatkan saat serangan balik.

KANE! Ia nyaris mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit 51. Sayang, sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok masih melebar.

Kane akhirnya sukses menambah keunggulan tuan rumah atas Liverpool jadi 4-1 lima menit berselang. Berawal dari tendangan bebas, kemelut terjadi di depan gawang Simon Mignolet dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh sepakan kaki kanan Kane.

Liverpool masih belum menyerah. Coutinho hampir saja memperkecil ketertinggalan di menit 67. Bola tembakan bintang Brasil itu mengarah ke pojok atas gawang namun masih mampu ditepis Lloris yang kemudian membentur mistar gawang.

Kembali, Coutinho mengancam gawang tuan rumah di menit 74. Sepakan mantan pemain Inter Milan itu mampu mengarah ke gawangThe Lilwhites. Beruntung, Lloris masih mampu menguasai bola dengan sangat baik.

Sejumlah pergantian di lakukan oleh kedua kesebelasan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, Tottenham mampu menjaga kemenangan 4-1 atas Liverpool di laga ini.

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:

Tottenham Hotspur: Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Winks, Dele, Eriksen (Dier 83’), Son (Sissoko 70’), Kane (Llorente 88’).

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren (Chamberlain 31’), Moreno, Henderson, Milner, Can (Grujic 84’), Salah, Coutinho, Firmino (Sturridge 78’).