Hasil Pertandingan Arsenal vs Southampton: Skor 3-2

Pertandingan matchday 33 premier League 2017-18 mempertemukan Arsenal melawan Southampton. Pertandingan ini dilangsungkan di Emirates Stadium pada hari Minggu (08/04).

Meski bermain lebih dominan, Arsenal cuma bisa menang tipis atas Southampton. Dua gol danny Welbeck dan satu gol Pierre-Emerick Aubameyang dijawab dengan gol dari Shane Long dan Charlie Austin.

Laga berjalan cukup terbuka sejak awal. Southampton tak mau hanya bertahan saja meski lawan yang mereka hadapi lebih difavoritkan. Sama-sama saling menyerang, laga pun berjalan end to end dan menarik.

Southampton di luar dugaan bisa membuka skor lebih dulu. Umpan silan Cedric Soares sebenarnya tidak berhabaya. Tapi Mustafi seperti malas-malasan mengantisipasi bola sehingga Shane Long bisa mencurinya dan mencetak gol pada menit ke-17.

Arsenal bisa membalas melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28. Serangan tertata Arsenal bisa mengalirkan bola kepada Danny Welbeck di kotak penalti. Welbeck lalu melakukan flick untuk mengarahkan bola kepada Aubameyang yang mengakhirinya menjadi gol.

Arsenal bahkan sanggup berbalik unggul sepuluh menit kemudian melalui Danny Welbeck. Menusuk dari sayap kiri, Welbeck melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Bola sempat memantul kaki bek lawan sebelum masuk ke pojok atas gawang Southampton. 2-1 untuk Arsenal dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal masih bermain lebih dominan. Mereka berusaha menekan Southampton tetapi tim tamu mampu menahan setiap gempuran Arsenal dengan baik. Southampton juga menyerang dengan tenang setiap kali mendapatkan kesempatan.

Southampton bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Cedric Soares melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum kemudian menempatkan bola ke depan gawang yang dipungkasi dengan baik oleh Charlie Austin.

Tapi Arsenal memaksakan kemenangan lewat gol danny Welbeck pada menit ke-81. Crossing Alex Iwobi ke tiang jauh diselesaikan dengan sundulan mudah oleh Welbeck untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini dan mengubah skor menjadi 3-2.

Pada akhir pertandingan, Jack Stephens mendapatkan kartu merah langsung karena violent conduct. Sampai laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal masih bertahan.

Susunan pemain Arsenal: Petr Cech, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Héctor Bellerín (Rob Holding), Alex Iwobi, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette), Danny Welbeck, Reiss Nelson (Jack Wilshere).

Susunan pemain Southampton: Alex McCarthy, Maya Yoshida (Charlie Austin), Wesley Hoedt, Jack Stephens, Pierre-Emile Højbjerg, Oriol Romeu, Ryan Bertrand, Cédric Soares, Shane Long (Josh Sims), Dusan Tadic, James Ward-Prowse.

Related Post