Hasil Pertandingan AC Milan vs AEK Athens, Rossoneri Hanya Bisa Persembahkan 1 Angka

C Milan gagal meraih hasil maksimal saat menjamu AEK Athens dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup D Liga Eropa 2017-2018 di Stadion San Siro, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. Bermain di depan pendukung setianya, Rossoneri hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal babak pertama, kedua tim masih menjajakan kemampuan satu sama lain. Alhasil, di 10 menit pertama tidak ada peluang murni yang mampu dibuat baik oleh AC Milan maupun AEK Athens.

Sulitnya menembus barisan bertahan membuat Milan mulai melepaskan tembakan dari jarak jauh di menit 17. Peluang pertama didapat Suso yang melepaskan tendangan dari jarak 25 meter namun masih melambung di atas mistar tim tamu.

Peluang kembali didapat tuan rumah, kali ini melalui tembakan Locatell di menit 25. Berawal dari tandukan Bonaventura yang berhasil diblok bek tim tamu, bola bergulir ke kali Locatelli yang langsung melepaskan sepakan first-time. Sayang, bola masih menyamping tipis di samping gawang AEK.

Tim tamu mencoba memberikan perlawanan tiga menit berselang. Simoes yang berada di sudut sempit masih bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Milan. Beruntung, Donnarumma masih mampu mengamankan bola dengan kakinya.

Milan terus mendominasi penguasan bola. Namun, karena terlalu terburu-buru, Rossoneri kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Babak kedua

Selepas turun minum, Milan kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun, duet Cutrone dan Silva masih belum bisa membuahkan hasil bagi tuan rumah. Sementara itu, tim tamu hanya sesekali memanfaatkan serangan balik.

Milan masih kesulitan untuk dapat membongkar barisan bertahan AEK. Sepakan jarak jauh Locatelli di menit 57 juga masih belum menemui sasaran.

CUTRONE!!! Pemuda 19 tahun nyaris membuka asa bagi Milan setelah memanfaatkan assist Kalinic di menit 68. Namun, penampilan apik yang ditunjukkan Anestis masih mampu menepis datangnya bola.

Kembali, Anestis menjadi penyelamat tim tamu di menit 77. Mendapat ancaman dari tembakan keras Cutrone, ia kembali melakukan save penting untuk menjaga gawangnya tetap tidak kebobolan.

Lima menit jelang bubaran, tim tamu mencoba mengancam gawang Milan. Bakasetas melepaskan tembakan keras dari jarak 35 meter. Namun, Donnarumma dengan sigap mampu mengamankan datangnya bola.

Peluang terakhir didapat Milan satu menit jelang waktu normal. Melalui skema tendangan bebas, Calhanoglu mengarahkannya langsung ke gawang. Bola berhasil ditepis Antestis, namun jatuh di kaki Kalinic yang langsung menyonteknya dari jarak dekat. Sayang, usanya masih mampu diblok barisan bertahan tim tamu.

Berikut susunan pemain AC Milan vs AEK Athens:

ACMilan XI: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Calabria, Suso (Borini 83’), Locatelli, Calhanoglu, Bonaventura (Kessie 73’); André Silva (Kalinic 62’), Cutrone.

AEK Athens: Anetis; Vranjes, Tzanetopoulos, Bakakis; Galo, Johansson, Simoes, Lopes; Mantalos, Lazaros (Araujo 64’), Livaja (Bakasetas 76’).