Hasil Liga Spanyol: Tiket Liga Europa Villarreal Terancam

Jatah tiket Liga Europa milik Villarreal terancam lepas setelah di kandang sendiri dipaksa menerima kekalahan dengan skor 1-3 dari Athletic Bilbao dalam laga penutup pekan ke-31 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di hadapan sekitar 15.000 pendukungnya di Stadion De La Ceramica di Kota Villarreal, gawang tuan rumah sudah dijebol Bilbao ketika pertandingan baru berjalan 4 menit melalui aksi Inigo Cordoba dengan memaksimalkan assist Inaki Williams.

Setelah skor 0-1 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Inaki Williams sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan tim tamu yang datang dari wilayah separatis Basque.

Carlos Bacca sempat memperkecil defisit gol pada menit ke-67 sehingga skor 1-2. Namun Bilbao sukses memulihkan keunggulan selisih dua gol setelah Iker Muniain melesakkan gol penutup pada menit ke-87 yang mengakhiri pertandingan 1-3 untuk anak asuh Jose Angel Ziganda.

Bukan hanya dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal juga mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Itu disebabkan wasit Ignacio Iglesias memberi kartu kuning kedua kepada bek Alvaro Gonzalez pada menit ke-89.

Akibat kekalahan itu, Villarreal memang masih menempati peringkat keenam dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi 47 angka. Slot keenam merupakan batas terbawah jatah tiket Liga Europa musim depan.

Namun, posisi anak asuh Javi Calleja itu dalam ancaman Sevilla yang kini mengisi setrip ketujuh dengan selisih hanya satu poin di belakang Villarreal.

Sementara itu, berkat tambahan 3 angka, Bilbao naik dua setrip ke peringkat 11 dengan mendulang 39 poin.

Related Post