Hasil Liga Spanyol 2016: Valencia vs Granada 1-1, Masih di Zona Degradasi

Sempat tertinggal oleh gol Mehdi Carcela, tuan rumah di Mestalla pada Senin (21/11) hanya bisa membalas sekali melalui Nani. Valencia sama sekali belum bereaksi atas posisi mereka yang masih menggantung di atas zona degradasi. Sementara Granada, juga belum mau lari dari status juru kunci.
12 jornada berlalu, Granada belum juga menuai satu kemenangan pun. Kesempatan untuk hal itu, ketika mereka secara permainan lebih apik dibandingkn tuan rumah Valencia, ternyata tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Jika ada yang bisa dibanggakan oleh pasukan Lucas Alcaraz, itu adalah tiga hasil seri dalam lima pertandingan pamungkas.
Valencia yang bersama Cesare Prandelli baru memetik satu kemenangan, jelas berambisi merebut tiga poin di kandang sendiri. Memakai formasi 4-5-1 yang mengandalkan ujung tombak Rodrigo, tim ini berhasil lebih banyak menguasai bola. Meskipun demikian, formasi Granada yang memasang lima bek, sukses menetralkan serangan Los Che. Tidak ada ancaman yang serius untuk kiper Guillermo Ochoa.
Sebaliknya, tim tamu yang mengandalkan serangan balik untuk memukul tuan rumah, terlihat lebih menggigit. Artem Kravets dua kali punya peluang di depan gawang Diego Alves. Kebuntuan pecah di ujung babak pertama, melalui serangan balik kilat, gawang Valencai bocor oleh Mehdi Carcela. Skor 0-1 berlanjut hingga babak kedua.

Prandelli bereaksi dengan mengubah formasi jadi 3-5-2, Munir El Haddadi masuk menggantikan bek kanan Martin Montoya. Gol akhirnya terbit juga. Valencia yang lebih ofensif memperolehnya via Nani. Tetapi gebrakan di awal paruh kedua itu tidak berlanjut sampai akhir.
Los Che kehabisan bensin untuk memetik kemenangan dan harus puas dengan skor 1-1. Tuan rumah harus pula menerima nasib, didemo pendukung sendiri yang tidak puas dengan kinerja pemilik baru, Peter Lim.
Valencia: Diego Alves, Montoya (Munir 46), Garay, Mangala, Gay, Enzo Prez, Mario Surez, Parejo, Cancelo, Rodrigo, Nani (Bakkali 64).
Granada: Ochoa, Isaac Cuenca, Saunier, Lombn, Gastn Silva, Gabriel Silva, Pereira (Samper 64), Carcela (Jon Toral 86), Uche, Boga, Kravets (Barral 78).
Gol: Nani 47/ Mehdi Carcela 45

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi