Hasil Liga Prancis: Falcao Bersinar Lagi, Monaco Bikin Rekor

AS Monaco meneruskan hasil bagus untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis berupa kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Metz.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Saint-Symphorien di Metz pada Sabtu dini hari WIB (19/8/2017), satu-satunya gol kemenangan tim tamu dihasilkan oleh bomber Radamel Falcao pada menit ke-78.

Gol tersebut, yang dihasilkan dari bidikan jarak dekat, merupakan penyelesaian yang bagus oleh ujung tombak Timnas Kolombia itu atas serangan yang dibangun Rachid Ghezzal.

Ini gol kelima Falcao di ajang Ligue 1 musim ini. Sebelumnya dia membuka keran golnya dalam pertandingan pertama ketika sang juara bertahan menang di kandang dengan skor 3-2 atas Toulouse dan mencetak hattrick pada matchday kedua di kandang Dijon yang berkesudahan 4-1.

Dalam laga ini, nama penyerang belia Monaco yang bersinar terang, Kylian Mbappe, tak ada dalam daftar pemain skuat vasuhan Leonardo Jardim. Dia memang belakangan gencar dikabarkan bakal meninggalkan tim yang ber-home base di Stadion Louis II tersebut.

Kemenangan ini juga menorehkan catatan rekor bagus bagi Monaco sebagai tikm yang pertama kali mencapai 15 kemenangan beruntun di pentas Ligue 1 Prancis.

Rekor sebelumnya berupa 14 kemenangan beruntun di Ligue 1 dipegang atas nama Girondins Bordeaux yang diraih sepanjang 14 Maret 2009 hingga 23 Agustus 2009.

Kemenangan ini juga menegaskan Monaco sebagai pemimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi angka sempurna 9, sedangkan Metz terpuruk di posisi 19 dari 20 tim peserta, tanpa nilai akibat selalu kalah dalam tiga laga awal.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ketiga Ligue 1 sila klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *