Hasil Liga Italia: Libas La Samp, Inter Geser Napoli dari Pucuk Klasemen

Inter Milan menguasai pucuk klasemen sementara Serie A setelah menaklukkan tamunya Sampdoria dengan skor tipis 3-2 dalam laga pembuka pekan ke-10 pada Rabu dini hari WIB (25/10/2017).

Inter sempat unggul 3-0 atas La Samp dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu. Sampdoria layak menyesal melepas bek bernama Milan Skriniar ke Inter pada jendela transfer musim panas ini. Dialah yang membuka keunggulan Inter pada menit ke-18.

Kapten tim Inter Mauro Icardi lantas menambahi dua gol lagi melalui dua tendangan voli pada menit ke-32 dan 54 sehingga skor 3-0. Sedikit beruntung bagi Sampdoria, yang datang dari kota pelabuhan Genoa, mampu memasok dua gol balasan melalui Dawid Kownacki (64’) dan Fabio Qualiarella (85’).

Dengan bisa memasok dua gol, Sampdoria paling tidak terhindar dari kekalahan telak yang memalukan dan hanya kalah tipis 3-2 dari tuan rumah berjuluk Nerazzurri alias Hitam-Biru.

Di sisi tuan rumah, Inter pun bisa disebut beruntung ketika tiga upaa Sampdoria nyaris membalikkan keunggulan ke arah tamu.

Penyerang Sampdoria Quagliarella sedikit terlambat menyambar umpan silang Gian Marco Ferrari, bidikan Gianluca Caprari menghantam mistar gawang, dan bek Inter Skriniar berhasil melakukan penyelamatan lewat sliding tackle sempurna untuk menghentikan upaya berikutnya dari tim tamu.

Kemenangan itu mengangkat Inter ke pucuk klasemen sementara dengan koleksi 26 angka, menggeser Napoli dengan nilai 25, tetapi Napoli berpotensi kembali memimpin jika seri melawan tuan rumah Genoa, rival sekota Sampdoria pada Kamis dini hari WIB (26/10/2017).

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-10 Serie A Italia (dalam WIB):

Rabu, 25 Oktober:

Inter Milan 3 vs Sampdoria 2

23:30   Atalanta Bergamo vs Hellas Verona

Kamis, 26 Oktober:

01:45   Bologna vs Lazio

01:45   Cagliari vs Benevento

01:45   Chievo Verona vs AC Milan

01:45   Fiorentina vs Torino

01:45   Genoa vs Napoli

01:45   Juventus vs SPAL

01:45   AS Roma vs Crotone

01:45   Sassuolo vs Udinese.