Hasil Liga Inggris 2016: Bournemouth vs Liverpool 4-3, Kalah di Injury Time!

Skor Bournemouth vs Liverpool ini menjadi menyakitkan bagi tim tamu yang sudah unggul dua gol namun kemudian malah memastikan kekalahannya di masa injury time babak kedua.
Sejak menit awal Liverpool sudah langsung mencoba mendominasi permainan. Namun demikian, pertahanan Bournemouth masih cukup solid dalam meredam setiap serangan yang masuk ke area mereka. Ada satu kans bagus bagi Liverpool di menit 11 ketika kerjasama Henderson dan Clyne gagal dimaksimalkan oleh Origi yang kali ini dipercaya Jurgen Klopp bermain sejak menit awal.

Tak lama kemudian Liverpool akhirnya bisa membuka skor. Tepatnya di menit 20 ketika Sadio Mane bisa memenangi duel dengan Ake untuk kemudian menyarangkan bola ke gawang Boruc. Hanya berselang dua menit, keunggulan tim tamu bertambah saat Divock Origi mampu mengontrol dengan baik umpan dari Henderson dan lantas melewati Boruc untuk diakhiri dengan sebuah gol yang indah.
Tuan rumah yang terhenyak karena dua gol tersebut mencoba untuk lekas memperbaiki performa mereka. Kerja keras dilakukan oleh pasukan Eddie Howe termasuk dari peluang King di menit 36 yang masih bisa diamankan oleh Karius. Semenit kemudian Bournemouth meminta hadiah penalti ketika Ake terjatuh di kotak penalti karena ada dorongan dari Firmino. Sayangnya, wasit tetap pada keputusannya untuk meneruskan permainan.

Memasuki babak kedua, pertandingan malah berjalan dengan sedikit keras. Wasit bahkan harus mengeluarkan tiga kartu kuning di delapan menit pertama karena determinasi dari para pemain kedua tim yang berbuah pelanggaran. Sementara itu wasit akhirnya memberikan hadiah penalti juga pada Bournemouth di menit 56 ketika Milner menjatuhkan Fraser. Callum Wilson yang ditunjuk sebagai algojo tak membuang peluang itu untuk bisa memperkecil skor.
Sayangnya, pertahanan Bournemouth kembali rentan setelah gol tersebut. Liverpool langsung menemukan momen untuk kembali mencecar pertahanan Bournemouth dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mengemas gol ketiganya pasca gol dari Wilson tadi. Memasuki menit 64, ada aksi dari Emre Can yang melepaskan tendangan keras dan tidak mampu dibendung oleh Boruc.

Entah mendapat bisikan apa dari sang manajer, setelah kebobolan untuk ketiga kalinya Bournemouth malah bisa bermain lebih menggila. Beberapa peluang bisa dihasilkan oleh tuan rumah hingga akhirnya gol kedua pun datang dari Ryan Fraser di menit 76 yang disusul oleh gol Steve Cook tiga menit kemudian yang membawa The Cherries menyamakan skor.
Tak ayal, situasi itu membuat Liverpool pun kelabakan. Momentum jelas sudah berada di tangan tuan rumah yang terus memberikan tekanan demi bisa mengemas gol kemenangan meski waktu yang tersisa sudah tidak banyak lagi. Perjuangan Bournemouth pada akhirnya berbuah manis ketika Nathan Ake bisa membalikkan skor di menit 93 dan memastikan Liverpool harus menyesali permainan mereka di babak kedua ini.

Data Pertandingan:
Bournemouth 4-3 Liverpool (Wilson 56-pen, Fraser 76, Cook 79, Ake 93 / Mane 20, Origi 22, Can 64)
Bournemouth
Liverpool
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Artur Boruc

1.
Loris Karius

15.
Adam Smith

2.
Nathaniel Clyne

2.
Simon Francis
50

21.
Lucas Leiva

3.
Steve Cook

6.
Dejan Lovren

5.
Nathan Ake

7.
James Milner

4.
Dan Gosling (75)

14.
Jordan Henderson
53

8.
Harry Arter

23.
Emre Can
87

32.
Jack Wilshere
48

5.
Georginio Wijnaldum

19.
Junior Stanislas (55)

19.
Sadio Mane (69)

17.
Joshua King (46)

11.
Roberto Firmino

13.
Callum Wilson

27.
Divock Origi

Substitutes
Substitutes
23.
Adam Federici

22.
Simon Mignolet

7.
Marc Pugh

17.
Ragnar Klavan

9.
Benik Afobe (75)

18.
Alberto Moreno

14.
Brad Smith

20.
Adam Lallana (69)

24.
Ryan Fraser (55)

53.
Ovie Ejaria

26.
Tyrone Mings

58.
Ben Woodburn

33.
Jordon Ibe (46)

66.
Trent Alexander-Arnold

Manager
Manager
Eddie Howe
Jurgen Klopp
Referee
Venue
Robert Madley
Vitality Stadium

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi