Hasil Liga Champions: Zidane Sebut Spurs Pantas Kalahkan Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai wajar kemenangan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 atas anak asuhnya dalam pekan keempat Grup H Liga Champions Eropa di Stadion Wembley di London, Inggris, pada Kamis dini hari WIB (2/11/2017).

“Ini adalah kekalahan yang sulit diterima, tetapi kami memang melawan tim yang bermain sangat baik dan pantas menang. Kami tidak dapat memberikan respons yang semestinya dan kami tidak senang dengan kenyataan itu,” papar pelatih berkebangsaan Prancis itu selepas laga.

Bagi Los Blancos, julukan Real Madrid, ini menjadi kekalahan kedua beruntun setelah di ajang Divisi Primer La Liga akhir pekan lalu dipermalukan tim promosi yang ‘tak punya nama’, Girona, dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan atas Real Madrid membawa Tottenham Hots[ur lolos ke babak 16 besar bersama tiga tim lainnya yakni sesama tim Liga Primer Inggris Manchester City serta dua yang lebih dulu lolos sehari sebelumnya yakni jagoan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dan juara Bundesliga Bayern Munchen.

Meskipun menelan kekalahan dari Spurs, Real Madrid tetap berpeluang besar untuk melaju ke fase knock out atau babak 16 besar, mengingat dua peserta lain di Grup H, Borussia Dortmund dan Apoel Nicosia, masing-masing baru mengoleksi 2 angka.

Kekalahan Real Madrid melengkapi redupnya prestasi tim-tim asal Spanyol di fase grup Liga Champions Eropa musim 2017-2018 ini terutama hasil pertandingan matchday keempat.

Dalam rangkaian pertandingan pekan keempat ini, dua jagoan La Liga lainnya, Barcelona dan Atletico Madrid, juga tersandung, bahkan oleh tim-tim lemah yang ‘antah berantah’ dalam persepakbolaan Benua Biru.

Barcelona dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Olympiakos Piraeus di Yunani, sedangkan Atletico Madrid dipaksa seri 1-1 di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, ketika menjamu juara liga utama Azerbaijan, Qarabag.

Hanya Sevilla wakil Spanyol yang berhasil mencatat kemenangan dalam pekan keempat yakni dengan skor tipis 2-1 atas klub Rusia Spartak Moskwa.

Untuk melihat klasemen lengkap hingga pekan keempat sila klik di sini.