Hasil Liga Champions: PSG, Munchen ke 16 Besar, MU 99 Persen Lolos

Fase grup Liga Champions Eropa tengah menjalani matchday keempat. Grup A, B, C, dan D telah menyelesaikan laga pekan keempat, sementara Grup E, F, G, dan H baru akan memainkan pertandingan matchday keempat pada Kamis pagi WIB (2/11/2017).

Hasil dari matchday keempat yang dimainkan pada Rabu pagi WIB (1/11/2017), baru Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen dari Grup B yang lolos ke fase knock out atau babak 16 besar.

Keduanya berhasil mencatat kemenangan pada Rabu pagi WIB. Di Paris, tuan rumah PSG menghantam tamunya Anderlecht dengan skor telak 5-0, ditandai hattrick Layvin Kurzawa serta masing-masing satu gol dari Marco Verratti dan Neymar Jr.

Sementara itu di Glasgow, Skotlandia, Bayern Munchen menekuk tuan rumah Celtic dengan skor tipis 2-1, berkat gol-gol Kingsley Coman dan Javi Martinez yang dibalas satu gol Celtic lewat Callum McGregor.

Dengan kemenangan itu, PSG memimpin klasemen dengan nilai 12, diikuti Bayern Munchen 9. Apa pun hasil sisa dua laga yang mereka mainkan, setidaknya posisi runner up telah di tangan untuk lolos ke 16 besar.

Sementara itu di Grup A Manchester United menyandang status hampir pasti lolos, namun secara matematis masih bisa tersingkir dan finis di posisi ketiga. Lihat klasemen klik di sini.

Itu terjadi jika MU di dua laga terakhir menyerah dari Basel dan CSKA Moskwa serta kedua tim yang disebut terakhir itu mampu mengalahkan Benfica yang telah dipastikan tersisih.

Dengan kondisi demikian, yang dilihat adalah hasil head to head. Namun, kemungkinan MU kalah head to head sangatlah kecil, karena MU menang telak masing-masing dengan selisih tiga gol terhadap kedua tim itu. Jadi, bisa disebut 99 persen MU lolos ke 16 besar.