Hasil FA Cup Tadi Malam: Huddersfield vs Manchester City 0-0, Terpaksa Tanding Ulang!

Skor Huddersfield vs Man City ini tentu saja merugikan tim tamu karena itu berarti mereka harus menjalani laga replay yang akan tidak bagus untuk kebugaran skuad City jika melihat jadwal padat yang mereka miliki saat ini.
Secara mengejutkan, Huddersfield mampu memberikan tekanan bagus pada City di menit-menit awal pertandingan ini. Sebuah peluang sudah lahir di menit enam ketika tembakan Van La Parra mengarah tepat ke gawang City namun berhasil diredam oleh Bravo. Tiga menit kemudian sebuah kesalahan fatal nyaris dilakukan Fernando dimana backpass yang ia berikan pada Bravo hampir diserobot Quaner sebelum Bravo bisa membuang bola terlebih dahulu.

Tak berselang lama, giliran City yang mengancam pertahanan Huddersfield ketika aksi Nolito bisa dihentikan Coleman dan bola rebound yang hendak disambar Navas mampu dibendung Hudson. Pertandingan memang kian berjalan menarik dan City harusnya sudah bisa memimpin ketika laga masuk menit 24 ketika kesalahan antisipasi dari Coleman membuat Aguero bebas menyambar bola. Beruntung bagi Coleman karena tendangan Aguero malah tidak mengarah tepat ke gawang!
Setelahnya, pertandingan berjalan dengan tempo yang sedang dimana para pemain Huddersfield mulai bisa meredam agresivitas skuad asuhan Pep Guardiola. Tak banyak lagi peluang yang tercipta selain di akhir babak pertama ketika umpan dari Fernandinho berhasil membelah pertahanan Huddersfield dan menemukan Aguero dalam posisi bebas. Sayangnya, striker Argentina itu kembali dibuat kecewa karena ulah dari Coleman yang bisa menepis bola tembakannya.

Memasuki babak kedua, City mencoba untuk lebih menekan pertahanan Huddersfield dengan permainan yang lebih agresif. Baik Nolito maupun Navas diminta untuk bisa memberikan tekanan lebih ke pertahanan tuan rumah namun mereka harus berbenturan dengan tembok tebal di depan Coleman. Tak kurang akal, Guardiola lantas memasukkan De Bruyne dan Sane dengan harapan ada serangan yang lebih tajam mengalir ke pertahanan Huddersfield.
Keputusan tersebut memang tidak salah karena dominasi City semakin menjadi-jadi di area permainan Huddersfield. Tapi harus disayangkan karena skuad City malah tidak bisa memanfaatkan satu pun peluang untuk dijadikan gol di pertandingan ini. Dengan demikian, satu jadwal tambahan sudah menanti pasukan Guardiola yang pastinya bisa saja merugikan mereka sendiri nantinya.

Data Pertandingan:
Huddersfield 0-0 Man. City
Huddersfield Town
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Joel Coleman

1.
Claudio Bravo

27.
Jon Gorenc-Stankovic

5.
Pablo Zabaleta

14.
Martin Cranie

30.
Nicolas Otamendi

5.
Mark Hudson

24.
John Stones

12.
Tareiq Holmes-Dennis

11.
Aleksandar Kolarov (78)
25

4.
Dean Whitehead

6.
Fernando

18.
Joe Lolley (59)

18.
Fabian Delph (69)

16.
Jack Payne (72)

25.
Fernandinho

8.
Philip Billing

15.
Jesus Navas

23.
Collin Quaner

9.
Nolito (69)

17.
Rajiv van La Parra (59)

10.
Sergio Aguero

Substitutes
Substitutes
1.
Danny Ward

13.
Willy Caballero

2.
Tommy Smith

3.
Bacary Sagna (78)

9.
Elias Kachunga (59)

7.
Raheem Sterling

15.
Chris Lowe

17.
Kevin De Bruyne (69)

21.
Nahki Wells (59)

19.
Leroy Sane (69)

37.
Isaiah Brown (72)

72.
Kelechi Iheanacho

46.
Regan Booty

75.
Aleix Garcia

Manager
Manager
David Wagner
Pep Guardiola
Referee
Venue
Anthony Taylor
John Smiths Stadium

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi