Hap! Hap! Lincahnya Tangan Petr Cech Saat Latihan Menggunakan Bola Pingpong

Petr Cech bisa dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Inilah salah satu metode latihan yang dijalani kiper asal Republik Ceko tersebut.

Cech, meski tak muda lagi usianya (35), masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik. Bersama Chelsea, dia meraih kejayaan dengan memenangi empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan masingmasin satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Sejak bergabung Arsenal, dia memang baru berhasil memenangi Piala FA. Tapi kemampuannya masih sangat diandalkan The Gunners di bawah mistar gawang.

Barubaru ini Cech membagikan video tentang salah satu metode latihannya. Dia berdiri di antara empat tiang yang semuanya berada dalam jangkauan tangannya. Masingmasing tiang punya tempelan warna yang berbedabeda: jingga, hitam, putih, dan biru.

Cech lalu diinstruksikan untuk menyentuh tiang berwarna tertentu, sembari mencoba menangkap bolabola pingpong yang melayang ke arahnya.

Tak dijelaskan apa fungsi dan maksud dari latihan ini. Tapi boleh jadi ini merupakan salah satu cara untuk melatih refleks dan koordinasi tangan.

Kesigapan Cech membaca arah tendangan setidaknya terlihat di laga melawan Crvena Zvezda, di mana Arsenal menang 10. Di pertandingan ini, Cech melakukan setidaknya tiga penyelamatan kunci.

Meski demikian, penampilan oke Cech juga masih perlu ditunjang dengan pertahanan yang solid dari Arsenal. Seperti yang bisa dilihat, Arsenal sudah kebobolan 10 gol di Premier League dalam delapan pekan.

Jumlah itu menempatkan mereka di urutan 11 dalam hal pertahanan terbaik di liga!