Hadapi MU, Liverpool Diminta Jangan Sampai Kebobolan Lebih Dulu

Liverpool akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Agar tak kalah telak, The Reds diminta unggul lebih dulu di laga tersebut.

Laga bigmatch itu digulirkan di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Menilik laju dua tim di musim ini. MU dijagokan untuk menang dan mencetak lebih dari satu gol dalam lawatan tersebut.

MU berada di urutan kedua dengan nilai 19 dan sudah surplus 19 gol, mencetak 22 gol dan baru kebobolan dua gol. Adapun Liverpool, yang ada di urutan ketujuh malah menunjukkan sebagai tim yang memiliki pertahanan teramat rapuh, sudah kebobolan 12 gol setelah tujuh pertandingan dilakoni.

Mantan pemain Liverpool, John Aldridge, memprediksi MU bakal meneruskan pola yang sudah membuat mereka menempati papan atas. Yakni dengan mengalahkan lawan secara telak.

“Cara Mourinho dalam sebuah pertandingan adalah dengan mengganggu lawan, menyajikan pertandingan yang lamban, dan mencoba membuat frustasi lawan. Coba sebutkan hal yang kalian sukai dari dia, dia sih bukan tipe yang saya sukai, agar kalian tahu. Tapi, dia memang bagus,” kata Aldridge seperti dikutip Daily Star.

“Kalian lihat para pemain yang didatangkan United. Itu sudah mengatakannya. Lukaku, Baily, Matic, Ibrahimovic. Sangat jelas apa keinginan Mourinho. Sebuah tim yang bertenaga dan memiliki kemampuan fisik yang mumpuni sehingga mampu bertarung dan menghancurkan siapa saja,” ujar dia.

“Itu menjadi tantangan bagi Liverpool dan mereka harus unggul lebih dulu. Jika mereka ingin bermainmain, mereka harus membayar mahal nantinya. Di sisi lain, saya masih melihat kelemahan pada pertahanan United. Saya tahu rekor mereka di atas kertas, tapi mereka bisa saja kebobolan. Kalau Liverpool bisa menurunkan Mane, Salah, dan Coutinho, maka saya bisa lebih pede mengunggulkan Liverpool,” ungkap dia.