Hadapi Barcelona di Liga Champions, AS Roma: Kami Tak Beruntung

Direktur Olahraga AS Roma, Roman Rodriguez Monchi, tak terkejut timnya akan menghadapi Barcelona pada laga babak 8 besar Liga Champions. Dia menyadari bahwa peluang AS Roma untuk lolos ke babak berikutnya kecil namun tak menutup kemungkinan mereka membuat kejutan.

“Awalnya saya kira kami tak beruntung (karena bertemu Barcelona), tetapi kemudian kami harus berpikir bagaimana mempersiapkan laga itu dan mencapai sesuatu yang tak dapat dibayangkan seorang pun,” ujarya.

“Barcelona merupakan favorit, tetapi tak berarti mereka telah lolos. Saya tak tahu berapa besar kesempatan yang kami miliki. Mungkin itu 80-20 atau 70-30, tetapi berada di babak 8 besar membuat anda bisa bermimpi,” ujarnya.

Monchi juga menilai Barcelona saat ini berbeda dengan Barcelona di era Luis Enrique atau Pep Guardiola yang pernah menghancurkan AS Roma. Menurut dia, Barcelona saat ini bermain lebih seimbang karena sentuhan Pelatih Ernesto Valverde.

“Barcelona saat ini berbeda karena mereka menggunakan sistem 4-4-2 dengan dua gelandang bertahan yang membuat mereka lebih memiliki keseimbangan dalam hal bertahan dan menyerang. Cara mereka bermain sama seperti Athletic Bilbao ketika ditangani Valverde, tetapi berbeda dalam hal kualitas,” katanya.

Dia juga menilai AS Roma harus benar-benar mewaspadai Lionel Messi. Menurut dia keberadaan Messi membuat Barcelona sulit untuk ditaklukan.

“Dia (Messi) bisa membuat perbedaan dan membuat Barcelona semakin sulit dikalahkan, tetapi ada beberapa pemain yang bersama dia membuat Barcelona semakin tangguh,” katanya.

Dalam undian babak 8 besar Liga Champions Jumat pekan lalu AS Roma memang dipertemukan dengan Barcelona. La Blaugrana akan menjadi tuan rumah pada laga pertama 4 April mendatang.

Related Post