Guendogan Cedera Lagi

West Bromwich Malang nian nasib Ilkay Guendogan. Usai kembali ke starting XI Manchester City, Guendogan dibekap cedera lutut lagi meski diklaim tidak serius.

Gelandang Jerman itu akhirnya dimainkan sebagai starter dalam kemenangan City 21 atas West Brom di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Dia berperan penting dalam penampilan dominan yang diperlihatkan City di sepanjang babak pertama.

Dalam kedudukan 10 untuk keunggulan City di awal babak kedua, Guendogan terkapar setelah dilanggar lawan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu lantas digantikan Kyle Walker di menit 59.

Manajer City Josep Guardiola berharap Guendogan tidak mengalami cedera serius sehingga tak perlu menepi dalam waktu lama. “Saya prihatin untuk Guendogan ketika dia terkapar dan membuat isyarat tangan seperti ini (kesulitan). Saat itu, Anda memikirkan situasi yang salah,” ungkap dia di Soccer Way.

“Anda tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya absen selama delapan bulan, berjuang setiap hari sendirian dengan fisio dan kembali cedera lagi, di momen itu sangat sulit untuk diterima.”

“Ini adalah sepakbola dan untungnya tidak serius. Saya sudah berbicara dengan dia. Dia cuma merasa sedikit kesakitan di lututnya. Kami akan bertemu dokter besok, dia mungkin saja akan meluruskan bagaimana cedera Guendogan.”

Momen ini tentu saja menyakitkan bagi Guendogan. Pesepakbola 26 tahun itu telah mengalami cedera lutut parah sejak Desember 2016 sebelum comeback melawan Watford pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, Guendogan kini mesti kembali ke ruang perawatan.