Guardiola Ungkapkan Kelemahannya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya harus segera mencari solusi dari masalah kelemahan timnya yang mudah kebobolan gol cepat secara berturut-turut.

Sabtu (7/4) lalu, Man City melewatkan kesempatan emas untuk mengunci gelar Premier League setelah dipermalukan Manchester United (2-3) di Etihad Stadium.

Pada pertandingan tersebut, Man City unggul dua gol lebih dahulu sampai paruh waktu. Namun di babak kedua Paul Pogba berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan dua golnya yang hanya berselang 97 detik.

Guardiola pun mengakui bahwa kemungkinan di titik itulah taktiknya bermasalah. Anomali dari taktik hebat racikan Guardiola tersebut pun belum ditemukan solusinya.

“Saya banyak berpikir soal itu. Saya kalah di banyak pertandingan Liga Champions dalam 10 atau 15 menit dan saya berpikir soal itu,” ungkap Guardiola dikutip dari goal.

“Barcelona, 0-0 setelah 77 menit, lalu di menit 90 3-0. Itu sudah berulang kali terjadi.”

“Mungkin itu kesalahan saya. Saya harus berpikir soal itu tetapi saya merasa bahwa ketika anda mendominasi dan membuat banyak peluang anda sangat dekat untuk memenangkan pertandingan itu,” pungkasnya.

Related Post