Guardiola: Jika Cetak Gol Cepat, Peluang Man City Lolos Besar

Manchester City akan menjamu Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Manajer Pep Guardiola yakin Man City akan melaju ke babak semifinal.

The Citizens kalah 0-3 pada leg pertama di Anfield pada pekan lalu. Ini membuat mereka harus mencetak paling sedikit empat gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos.

Jika diakumulasi dengan hasil akhir pekan kemarin ketika kalah 2-3 dari Manchester United, gawang Man City sudah kebobolan enam gol dalam dua laga terakhir. Meskipun demikian, Guardiola tetap optimistis karena menurutnya, laga nanti akan berbeda.

“Hal terpenting adalah tidak kemasukan terlebih dahulu. Kami akan bermain dengan cara kami. Saya harap kami bisa melakukan tugas kami,” ujar Guardiola dikutip dari Mirror.

“Kami mempunyai 90 menit di Etihad. Semua bisa terjadi dan kami kan mencoba hingga akhir,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

Menurut mantan pelatih Barcelona ini, kunci pada pertandingan nanti adalah siapa yang mencetak gol terlebih dahulu. “Saya tidak berpikir berapa gol yang akan kami cetak, kami hanya ingin mencetak satu gol terlebih dahulu. Di Liga Champions sebuah momentum dapat mengubah segalanya,” tutur Guardiola menambahkan.

Optimisme juga dikatakan oleh gelandang Man City asal Brasil, Fernandinho. Menurutnya, dalam Liga Champions semua laga punya cerita tersendiri.

“Laga nanti akan berbeda. Di Liga Champions tidak ada laga yang mudah akan tetapi setiap laga punya cerita tersendiri. Kami akan mencoba hingga akhir,” kata Fernandinho.

Related Post