Guardiola Jadi Sosok Penting di Balik Kemajuan Sterling

Raheem Sterling mengaku mengalami peningkatan performa setelah pindah ke Manchester City. Dia menilai manajer Pep Guardiola menjadi sosok penting di balik kemajuan yang dialaminya.

Winger timnas Inggris tersebut meninggalkan Liverpool pada 2015. Sejak bersama tim biru langit tersebut, Sterling tampil cukup impresif dan hal itu menulai ke timnas. Terbaru, dia menunjukkan permainan yang memukau saat membela Inggris menghadapi timnas Italia.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Man City, beberapa media Inggris mengakui bahwa apa yang ditampilkan Sterling pada laga itu memang mengesankan. Dalam laga itu, WhoScored memilih Sterling sebagai man of the match dengan rating 7,48.

Kendati menampilkan permainan yang dipuji banyak pihak, Sterling merendah. Pemain 23 tahun tersebut, menyebut Guardiola sebagai orang yang berjasa terhadap kemajuannya saat ini.

“Bagi saya, Guardiola adalah pelatih yang mengerti apa yang harus diberikan kepada pemain,” tutur Sterling dilansir BolaSport.com dari laman AS.

“Dia akan memberikan saran yang tepat kala pemain melakukan kesalahan,” ucapnya lagi.

Sterling menjelaskan bahwa saat dirinya gagal menggiring bola dengan baik, Guardiola tak segan memberi instruksi secara detail.

“Ketika saya menggiring bola, saya dianjurkan untuk tetap berada di area sayap dan terus mempertahankan posisi bola di kaki bagian luar,” kata dia. “Hal itu membuat bola mudah untuk dikendalikan,” ujar Sterling.

Musim ini Sterling mencatatkan penampilan impresif bersama The Citizens. Dari 37 laga yang dilakoni, dia berhasil melesatkan 20 gol dan 11 assist.

Related Post