Guardiola: Aguero Legenda ManCity

Sergio Aguero akhirnya menyandang status sebagai raja gol sepanjang masa di Manchester City. Ini menyusul gol yang dicetaknya saat mengalahkan Napoli dalam laga Grup F Liga Champions, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo tersebut, ManCity mengalahkan Napoli dengan sko 42. Salah satu gol dari The Citizens dicetak oleh Aguero pada menit ke69.

Gol tersebut membuat torehan gol Aguero untuk ManCity menjadi 178 sejak bergabung pada 2011. Striker asal Argentina itu mengalahkan rekor gol milik Eric Brook dengan 177 gol pada medio 19271940.

Aguero menorehkan rekor tersebut usai melakoni 264 penampilan bersama ManCity di berbagai kompetisi. Rekor tersebut mendapat pujian dari Manajer ManCity, Josep Guardiola, yang tak segan menyebutnya sebagai legenda.

“Dia seorang legenda dan bagian sejarah klub ini. Rekor Aguero menunjukkan hal tersebut. Luar biasa,” ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

Selain itu, kemenangan ini membuat ManCity memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Mereka kini memuncaki klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat pertandingan.