Griezmann Tepis Kabar Gabung ke Barcelona

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengatakan berita tentang kepindahan dirinya ke Barcelona adalah tidak benar. Beberapa pekan belakangan ini, kabar yang memberitakan dirinya akan segera bergabung bersama skuad asuhan Ernesto Valverde memang santer terdengar. Beberapa media juga menyebutkan striker Tim Nasional (Timnas) Prancis itu sudah menandatangani kontrak bersama Barcelona.

Kabar ini semakin berembus kencang karena kedua tim disebut-sebut sudah menyetujui klausul pelepasan Griezmann ke Camp Nou. Namun, mantan pemain Real Sociedad itu mengatakan dirinya belum memikirkan perihal tim yang akan dibelanya pada musim depan.

Pada awal musim ini, Griezmann juga sempat dikaitkan dengan isu kepindahannya ke kubu Manchester United. Namun, kabar kepindahannya ke Setan Merah -julukan Man United- akhirnya terbantahkan setelah dia memutuskan memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid sampai 2022. Setelah itu, isu mengenai  karier striker Timnas Prancis itu mereda. Rumor kepindahannya ke Liga Inggris perlahan hilang. Namun, berita tentang dirinya dengan Barcelona terus berembus sampai sekarang.

“Saya tidak tahu dari mana informasi itu datang, saya juga tidak mengetahui apa pun  tentang berita tersebut. Jadi, untuk saat ini, tidak ada apa-apa. Berita yang beredar ini tidak benar,” ujar pemain 27 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (10/4/2018).

Griezman mengatakan akan menentukan masa depannya di dunia sepakbola sebelum berangkat ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia pada Juni. Sejauh ini, pemain kelahiran Macon, Prancis, itu sudah mencatatkan 138 penampilan bersama Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid– sejak didatangkan dari Real Sociedad pada 2014.

Pada laga derby melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 8 April 2018,  Griezmann mencetak satu gol dan mampu membawa skuad Diego Simeone menahan imbang musuh sekota mereka, Real Madrid, di kandang mereka sendiri. Dengan torehan satu gol pada laga derby tersebut, koleksi gol Griezmann pun bertambah menjadi 18 gol. Saat ini, pemain bernomor punggung tujuh itu berada di posisi kelima daftar Top Scorer sementara Liga Spanyol 2017-2018.

Related Post