Gol Tunggal Eriksen Menangkan Spurs atas Bournemouth

Hotspurs menjalani laga sulit saat menjamu Bournemouth di laga pekan ke8 Premier League. Spurs cuma menang tipis 10 lewat gol Christian Eriksen.

Spurs bermain sangat dominan saat menjamu Bournemouth di Wembley, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. The Lilywhites tercatat punya 70% penguasaan bola dan mencatatkan delapan tembakan tepat target. Sementara tamunya cuma punya satu peluang mengarah ke gawang

Tapi dominasi Spurs itu berhasil diterjemahkan menjadi golgol. Skuat besutan Mauricio Pochettino itu bahkan buntu di babak pertama, sebelum akhirnya Eriksen mencetak gol di awal babak kedua tepatnya pada menit ke47.

Gol itu menjadi satusatunya gol di pertandingan ini. Dengan kemenangan ini, Spurs tetap berada di posisi tiga, tapi kini mengoleksi nilai 17 dan berjarak tiga angka dari Manchester United di posisi dua. Sementara Bournemouth belum beranjak dari urutan ke19 dengan hanya empat angka.

Jalannya Pertandingan

Spurs memulai dengan pelanpelan. Tak ada peluang berarti sepanjang 10 menit pertama.

Situasi menjanjikan baru muncul di menit ke17, kala Dele Alli menyontek umpan Christian Eriksen. Tapi cuma melambung.

Sebuah serangan balik malah hampir berujung petaka untuk Spurs dua menit berselang. Joshua King mengoper ke Adam Smith di sisi lebar lapangan dan bola diteruskan ke Junior Stanislas.

Stanislas mencoba melepaskan tendangan di kesempatan pertama, bola membentur Davinson Sanchez dan mengecoh Hugo Lloris. Tapi tak ada gol karena bola bergulir ke samping gawang.

Harry Kane mendapatkan kesempatan di menit ke33, menyambut uimpan Eriksen. Namun tendangannya masih terlalu mudah dihalau Asmir Begovic.

Sundulan Toby Aldweireld menyambut sepak pojok yang dihasilkan cuma melambung. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Meski diunggulkan di atas kertas, Spurs sejauh ini kesulitan memberikan ancaman serius untuk tamunya.

Setelah buntu di babak pertama, Spurs cuma butuh dua menit di babak kedua untuk mencetak gol. Dari depan kotak penalti, Eriksen merangsek melewati kepungan pemain Bournemouth termasuk upaya tekel dari Simon Francis, lalu melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri bawah gawang.

Di menit ke57, Kane menanduk umpan silang Kieran Trippier ke dalam gawang. Tapi tak ada gol karena penyerang tim nasional Inggris itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Unggul membuat Spurs lebih nyaman menguasai bola dan mengontrol permainan. Bournemouth kesulitan mengembangkan permainan dan mentok saat berhasil merebut bola.

Bournemouth punya kesempatan di menit ke78, saat umpan Jordon Ibe diselesaikan oleh Jermaine Defoe. Tapi bisa diamankan oleh Lloris. Sundulan King dari sepak pojok tak lama berselang cuma melambung tipis.

Di menit ke82, giliran Spurs mengancam. Sepakan Eriksen bisa ditaklukkan oleh Begovic sehingga cuma menghasilkan korner. Namun tak ada gol tambahan sampai babak kedua selesai, skor tetap 10 untuk kemenangan Spurs.