Gol Spektakuler Coutinho Tak Mampu Bawa Kemenangan untuk Liverpool

Liverpool hanya mampu bertahan selama 7 menit setelah sempat unggul saat bertandang ke markas Newcastle dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018, Minggu (1/10/2017) malam. Gol tunggal tuan rumah membuyarkan langkah The Reds untuk memperbaiki peringkatnya.

Bermain di St James Park, Newcastle, skuat Jurgen Klopp tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Penguasaan bola Liverpool mencapai 64% dengan 15 kali melancarkan tembakan ke arah gawang. Newcastle yang memilih bermain bertahan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Harapan Liverpool meraih poin penuh di kandang Newscastle terbuka setelah pemain bintangnya, Philippe Coutinho mencetak gol spektakuler melalui tendangan keras dari luar kota penalti. Ini merupakan gol ke17 yang dicetaknya dari luar kotak penalti sejak bergabung dengan Liverpool pada 2012 silam.

Gol ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang yang sangat diinginkan Barcelona. Penggemar Liverpool patut khawatir jika Coutinho benarbenar hengkang pada bursa transfer pada Januari 2018.

Sayang, keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Tujuh menit kemudian, penyerang Newcastle, Joselu mampu menyamakan kedudukan. Mendapatkan umpan jauh dari rekannya, Jonjo Shelvey, Joselu kemudian berlari membawa bola. Joel Matip yang bertugas menjaga lini belakang Liverpool gagal menghadang Joselu, sehingga akhirnya gol balasan tercipta.

Gol Joselu itu merupakan gol kesembilan ke gawang Liverpool dalam empat pertandingan liga musim ini. Ini merupakan hasil yang buruk. Apalagi The Reds hingga kini baru memenangkan satu kali dari 7 pertandingan liga. Tugas Jurgen Klopp semakin berat karena pada laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester United kemudian Tottenham Hotspur yang merupakan peringkat dua dan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.