Gol Florenzi dari Tengah Lapangan Bikin Ter Stegan Lebih Kuat

Kiper Marc-Andre ter Stegen pernah dibobol dari tengah lapangan dalam lawatan terakhirnya ke markas AS Roma. Namun, gol itu membuatnya jadi lebih kuat.

Barcelona akan bertandang ke markas Roma di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, setelah unggul agregat 4-1 dari hasil leg pertama. Terakhir kali Blaugrana bermain di sana terjadi di fase grup musim 2015/2016. Lionel Messi dkk. bermain imbang 1-1.

Luis Suarez sempat membawa Barca unggul lebih dulu di menit ke-21. Roma membalasnya selang 10 menit kemudian lewat gol spektakuler full-back kanan, Alessandro Florenzi, melalui tembakan dari tengah lapangan.

Gol itu ternyata menjadi pelajaran berharga untuk Ter Stegen. Karena gol itulah kiper Barca tersebut bisa menjadi lebih baik lagi dalam hal membaca tembakan jarak jauh saat meninggalkan gawang.

“Gol itu membuat saya sedikit lebih kuat dengan apa yang dikatakan tentang saya. Tapi, itu tidak mengubah saya sama sekali,” kata Ter Stegen dalam konferensi pers jelang laga.

“Mungkin sekarang saya sedikit lebih waspada terkait tembakan dari tengah lapangan. Di dunia sepak bola, segala sesuatunya bisa terjadi, seperti gol itu,” sambungnya.

Gol yang dicetak Florenzi pada saat itupun masuk sebagai finalis Puskas Award 2015 bersanding dengan gol Lionel Messi dan Wendell Lira. Namun, pemain asal itu gagal memenangi penghargaan setelah kalah dari Lira.

Related Post