Giroud Dapat Sanjungan dari Legenda Chelsea

Jakarta Sikap striker Arsenal, Olivier Giroud, ketika berada di lapangan mendapat pujian dari legenda Chelsea, Frank Lampard. Menurut Lampard, pemain asal Prancis itu selalu tampil total ketika bersama The Gunners.

“Saya menyukai Giroud karena dia adalah pemain yang memiliki banyak kualitas. Coba kalian lihat gol-gol Giroud dalam beberapa pertandingan terakhir. Giroud memberikan pilihan berbeda di lini serang Arsenal,” kata Lampard.

“Selain bisa mendulang gol, Giroud juga bisa membantu pemain lain seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Saya tidak bisa memahami mengapa masih ada sejumlah pihak mengkritik Giroud. Menurut saya, Giroud bermain dengan penuh gairah di Arsenal,” ujar pemain yang mengantarkan Chelseamerebut gelar Liga Champions ini, seperti dilansir Standard

Giroud bergabung dengan Arsenal dari Montpellier pada awal Juli 2012. Hingga saat ini, dia telah mengemas 101 gol dan 41 assist dari 242 penampilan di berbagai kompetisi.

Performa apik Giroud sukses membantu Arsenal menjuarai tiga trofi Piala FA dan tiga Community Shield. Selain gelar untuk klub, sang pemain juga mampu meraih prestasi individu.

Salah satunya adalah ketika Giroud terpilih sebagai pemenang penghargaan Puskas edisi 2017. Bomber 31 tahun itu mencetak gol “Tendangan Kalajengking” ketika Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace, 1 Januari 2017.