Giggs Yakin Rooney Masih Dibutuhkan MU

Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs yakin Wayne Rooney masih bisa bertahan di MU. Menurutnya, Rooney masih tetap seorang pencetak gol ulung.

Rooney disebut tak masuk dalam rencana manajer Jose Mourinho untuk musim depan. Hal itu terlihat dari performa Rooney di musim lalu, yang lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sementara di bursa transfer pemain, Mourinho dikabarkan ingin merekrut Alvaro Morata dan Andrea Belotti untuk menggantikan Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

“Rooney adalah pencetak gol yang sudah terbukti. Berikan dia kesempatan dan dia akan mencetak gol,” ujar Giggs seperti dilansir Soccerway.

Beberapa klub sebetulnya berminat pada Rooney. Hanya saja, permasalahan gaji yang tinggi jadi ganjalan klub tersebut menggaet bomber berusia 31 tahun tersebut.

Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson menyarankan Rooney agar hengkang ke Tiongkok. Namun belum ada komentar dari Rooney terkait saran itu.

Giggs menuturkan, Rooney akan dapat kesempatan jika ia bisa membuktikan diri. Meskipun, Rooney mungkin akan tampil lebih banyak sebagai pemain pengganti di MU.

“Jika Rooney bisa melakukan hal itu, saya tak berpikir dia harus hengkang dari klub ini,” ujar Giggs mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *