Giggs Pertanyakan Kesiapan MU jika Nanti City Alami Periode Sulit

Ryan Giggs yakin Manchester City takkan mulusmulus saja dan nanti bakal menghadapi periode sulit. Tapi ia tak yakin Manchester United nanti bisa memanfaatkan momen itu.

Akhir pekan lalu MU, mantan klubnya Giggs sebagai pemain dan asisten pelatih, menelan kekalahan pertamanya di Premier League usai tunduk dari Huddersfield. City pun menjadi satusatunya tim yang belum terkalahkan di ajang tersebut.

Akibat hasilhasil di pekan tersebut, jarak MU dengan City juga bertambah. The Red Devils saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 20 poin, cuma unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang punya poin sama, dan ketinggalan lima angka dari The Citizens.

Menurut Giggs, pada prosesnya nanti City akan menghadapi masalahmasalah yang berpotensi membuat mereka kehilangan poin. Yang jadi masalah, ia mempertanyakan kesiapan MU untuk memaksimalkan situasi saat hal itu terjadi.

“Manchester City jelas masih melayang tinggi berkat hasilhasil dan penampilan mereka, tapi saya pikir mereka akan punya masalah sendiri. Mereka bakal punya periode sulit dan United cuma harus terus membuntuti dan siap memanfaatkan kesempatan,” ujarnya di Sky Sports.

“Kerisauan yang ada saat ini adalah ketika Manchester City nanti terpeleset, United malah tidak bisa mengambil kesempatan. Saat ini mereka pun ditunggu lagalaga berat dengan menghadapi Tottenham, Chelsea, dan Arsenal sebelum derby Manchester bulan Desember,” kata Giggs.

Di Premier League, MU akan menjamu Spurs pada tanggal 28 Oktober akhir pekan ini. Berikutnya Chelsea yang disambangi pada 5 November. Big match lain di ajang ini dijalani MU pada 3 Desember saat dijamu Arsenal, lalu menjamu City sepekan kemudian.