Gelandang Real Madrid Sanjung Kiper Barcelona

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos baru-baru ini memberikan pujain kepada kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Kroos menilai sang kiper telah berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu kiper top dunia.

Musim ini Ter Stegen memang bisa dikatakan tampil menawan. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, kiper Timnas Jerman ini semakin kokoh dalam mengawal gawang Barcelona sehingga klubnya memuncaki klasemen sementara La Liga.

Performa apik Ter Stegen juga berlanjut di Timnas Jerman. Ia dipercaya oleh pelatih Joachim Loew mengisi posisi Manuel Neuer yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Kroos yang bermain bersama Ter Stegen di Timnas Jerman mengakui bahwa sang kiper memang sudah berkembang dengan pesat. “Saya sangat menyukai Ter Stegen,” ujar Kroos kepada AS.

“Marc adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dan tanpa ragu dia adalah kiper yang sempurna untuk Barcelona,” katanya.

“Hal terbaik dari Ter Stegen adalah ia sangat sedikit melakukan kesalahan. Dia sempurna bagi Barca karena dia bisa memulai permainan dari gawang dan tidak banyak kiper yang bisa melakukan hal itu.” jelas mantan pemain Bayern Munchen ini.

Related Post