Frank De Boer: Crystal Palace akan Berkembang

Pelatih asal Belanda, Frank De Boer akhirnya punya pekerjaan baru. Setelah hampir satu tahun sejak ditendang Inter Milan, De Boer direkrut Crystal Palace.

Pria berusia 47 tahun ini secara resmi mendapat kontrak berdurasi tiga tahun sebagai manajer. Dilansir BBC Sport, Palace mengumumkan hal tersebut pada Senin (26/6) pukul 14.00 waktu Inggris atau 20.00 WIB.

De Boer menjadi pengganti Sam Allardyce, yang meninggalkan Palace setelah membantu klub ini menghindari degradasi dari Premier League pada musim lalu.

“Saya memiliki perasaan yang bagus tentang klub ini. Saya sangat senang. Crystal Palace adalah klub yang masih bisa berkembang,” ujar De Boer di laman resmi klub.

Selama melakoni karier sebagai pelatih, De Boer meraih kesuksesan bersama Ajax, yang dibesut antara 2010 dan 2016. Selama kurun waktu itu, De Boer mempersembahkan empat gelar Eredivisie antara 2010 dan 2015.

Namun petualangannya berakhir tragis ketika menjadi pelatih Inter. Sebab, mantan pemain Timnas Belanda itu hanya bekerja selama 85 hari di Giuseppe Meazza sebelum dipecat pada November tahun lalu.

Di balik kegagalan tersebut, De Boer mengambil hikmah. Dia mengaku, pengalamannya bersama Inter bisa dijadikan pelajaran untuk membuat Palace menjadi lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *