Francesco Totti Bisa Tunda Masa Pensiun

Sejatinya, kontrak Totti akan berakhir pada selesainya musim ini dan sebelumnya Totti sudah menyatakan akan pensiun. Namun kini sang kapten malah membuka kemungkinan lain dengan bermain setahun lagi.
Totti adalah legenda Roma dan hal itu tidak bisa dibantah siapa pun. Memulai debut sejak 1992, sampai saat ini hanya Roma saja klub yang pernah dibela Totti. Alhasil menginjak usia yang ke-40 tahun, Totti sudah menorehkan catatan luar biasa yakni mencetak 306 gol dalam 767 pertandingan di semua ajang dan menjadi top skor kedua sepanjang sejarah Serie-A. Tentunya segala catatan bagus itu masih bisa bertambah mengingat Totti memiliki kontrak sampai akhir musim ini.
Pada awal musim ini, sebuah kontrak memang telah diteken oleh Totti. Kontrak tersebut tak hanya soal tambahan setahun sebagai pemain Roma, namun juga mengenai posisi Totti di manajemen klub setelah pensiun nanti. Dan jika melihat kemungkinan yang dibuka Totti sekarang, tentunya perubahan harus dilakukan dalam kontrak sang pemain.
Tidak ada yang pasti dalam sepakbola. Musim lalu saya sudah divonis habis yang mana itu adalah hal yang lumrah, terutama jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan bagus. Semua boleh berkata tentang apapun yang mereka pikirkan, ujar Totti.
Saya memiliki rasa percaya terhadap kepala dan tubuh saya sendiri. Saya merasa masih bisa memberikan banyak hal dan merasa dalam kondisi bagus saat ini. Jika sudah begitu, kenapa saya harus berhenti?
Musim ini Totti sudah main enam kali di Serie-A dengan sumbangan dua gol. Namun dua gol tersebut hanya lahir dari titik penalti meski secara keseluruhan performanya di Liga Italia dan Europa League masih terbilang ajaib untuk pemain seusia dirinya.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi