Fakta Menarik Real Madrid vs Napoli

Meski sempat tertinggal Real Madrid mampu membalikkan keadaan dan menang 3-1 atas tamunya Napoli. Skor ini terjadi dalam pertandingan pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) atau Kamis dini hari WIB.
Lorenzo Insigne membungkam publik Stadion Santiago Bernabeu ketika mampu menjebol gawang Keylor Navas ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun gol itu justru membangkitkan semangat tuan rumah.
Karim Benzema mengawali kebangkitan Madrid berkat golnya yang menyamakan skor pada menit ke-19. Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Toni Kroos pada menit ke-49 serta Casemiro (54) membawa Los Blancos meraih kemenangan.
Berikut fakta menarik pertandingan ini seperti dikutip Okta:
– Real Madrid selalu berhasil lolos ke perempat final jika memetik kemenangan pada laga pertama babak 16 besar.
– Napoli selalu tersisih jika mereka kalah di pertandingan pertama babak 16 besar di kompetisi level Eropa.
– Madrid telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka Liga Champions di Santiago Bernabeu (satu kali seri). Mereka mencetak 31 gol dan kebobolan lima kali.
– Karim Benzema selalu berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkannya di Liga Champions. Dalam kurun waktu itu dia mencetak lima gol. Catatan ini menyamai keberhasilan serupa pada musim 2010/11 dan 2014/15.
– Cristiano Ronaldo berhasil membuat lima assistdi Liga Champions musim 2016/17 (tujuh kali tampil); ini merupakan catatan terbaiknya untuk Real Madrid dalam semusim di Liga Champion.
– Ronaldo tak pernah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions (523 menit). Ini merupakan masa paceklik gol terpanjang yang pernah dialami pemain asal Portugal ini di kompetisi Liga Champions sejak berkostum Real Madrid.

Jaja Suteja/JAS
Opta

sports-kompas.com poker online terpercaya Sumber: BeritaSatu