Everton vs Arsenal Sementara Sama Kuat 1-1

Liverpool Everton dan Arsenal sama kuat di babak pertama pada laga di Goodison Park, Minggu (22/10/2017). Kedua tim bermain imbang 11 hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendapatkan peluang pertamanya pada menit ketiga melalui Aaron Ramsey. Tapi, sepakan Ramsey bisa digagalkan oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford.

Memasuki menit ketujuh, Alexandre Lacazette mencoba peruntungannya lewat tembakan dari sudut sempit. Usaha Lacazette tak membuahkan gol karena Pickford menepis bola dengan relatif mudah.

Tiga menit kemudian, Lacazette memperoleh peluang emas. Dia tinggal berhadapan dengan Pickford usai menerima operan Ramsey. Tapi, penyelesaian Lacazette bisa dimentahkan.

Meski lebih banyak ditekan, Everton justru mampu mengejutkan Arsenal pada menit ke12. Tim tuan rumah memimpin 10 melalui gol Wayne Rooney.

Gol tersebut tak lepas dari kesalahan Granit Xhaka, yang lengah ketika menguasai bola sehingga direbut oleh Idrissa Gueye. Bola kemudian dikuasai oleh Rooney, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk merobek gawang Arsenal.

Arsenal yang tersentak oleh gol Rooney berusaha untuk langsung merespons. Alexis Sanchez punya kans lewat tendangan bebas pada menit ke16, tapi bisa diantisipasi oleh Pickford.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke40 lewat gol Nacho Monreal. Monreal menyambar bola rebound setelah tembakan Xhaka ditepis Pickford.

Setelah kedudukan berimbang 11, Arsenal berusaha membalikkan keadaan. Sanchez punya peluang bagus pada menit ke44, tapi tembakannya dimentahkan Pickford.