Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

Ronald Koeman tak mampu mengangkat performa Everton musim ini. Pihak klub pun akhirnya memutuskan untuk memecat sang manajer.

Akhir pekan lalu, Everton dilumat Arsenal 25 di Goodison Park di pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Hasil tersebut memaksa pihak klub menyudahi kerja sama dengan manajer asal Belanda itu yang sudah terjalin selama 16 bulan.

“Klub Everton bisa memastikan bahwa Ronald Koeman telah meninggalkan klub,” demikian pernyataan klub yang dirilis lewat situs resminya, Senin (23/10/2017).

“Chairman Bill Kenwright, dewan direksi dan pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri ingin mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas dedikasinya yang telah diberikan untuk klub selama 16 bulan terakhir, dan membawa klub ke posisi ketujuh di Liga Primer musim lalu,” tutup pernyataan tersebut.

Sepanjang musim 2017/2018, Everton cuma meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sudah lima kali kalah dalam sembilan laga awal Premier League. Cuma mengumpulkan delapan poin, mereka pun terperosok ke posisi 18 dalam di klasemen.

Hasilhasil buruk juga dituai Everton di kompetisi Liga Europa. Dalam tiga laga yang sudah dijalani, The Toffees baru meraih satu poin dan duduk sebagai juru kunci Grup E.