Everton Dambakan Bek MU Ini

Klub EPL, Everton dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. The Toffees disebut ingin mendatangkan bek Manchester United, Chris Smalling untuk mengokohkan tembok pertahanan mereka.

Bek 28 tahun itu sejatinya menjadi salah satu pemain yang cukup sering dimainkan Jose Mourinho musim ini. Ia tercatat 21 kali menjadi starter di ajang EPL musim ini, di mana ia menyumbangkan 2 gol bagi setan merah.

Meski tampil reguler, Jose Mourinho dikabarkan kurang puas dengan performa bek Timnas Inggris ini. Sang pemain kerap tampil inkonsisten sehingga Mourinho berniat untuk melepasnya pada musim panas nanti.

Bak gayung bersambut, niatan Mourinho itu disambut baik oleh Everton. Menurut laporan The Mirror, tim asal Merseyside itu dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Smalling di musim panas nanti.

Sam Allardyce dikabarkan ingin menjadikan Smalling sebagai pengganti Ashley Williams dan Phil Jagielka. Kedua bek tengah Everton itu sudah memasuki usia senja sehingga ia butuh bek tangguh untuk melanjutkan suksesi kedua bek itu.

Kontrak Smalling sendiri akan habis pada musim panas tahun 2019. Mourinho kabarnya tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak sang pemain, sehingga ia akan membebaskan pihak Everton untuk bernegosiasi dengan eks Fulham tersebut.

Related Post