Edy Rahmayadi: Indonesia Kekurangan Pemain Bola!

Oleh karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini berharap semua pihak mendukung PSSI untuk menciptakan bibit-bibit pesepakbola berbakat.
Jangankan mencapai kualitas, kuantitas pemain saja belum terpenuhi, sebut Edy Rahmayadi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sesuai petunjuk Presiden RI, kami berharap semua kementerian yang terkait bisa ikut mendukung terciptanya pemain-pemain bola di Indonesia, tambah pengganti posisi La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI ini.
Kurangnya pemain sepakbola tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa PSSI di era Edy Rahmayadi akan berburu pemain berdarah Indonesia yang saat ini berada di luar negeri. Mereka selanjutnya akan dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.
Penduduk kita sebesar ini, kita hanya punya 67 ribu pemain (sepakbola) sehingga kita kekurangan pemain. Dan itu membuat kita ke depannya mencari pemain naturalisasi dalam rangka memperkuat timnas di SEA Games (2017) dan Asian Games (2018). Kita memerlukan pemain yang berkualitas, papar Edy Rahmayadi.
Kalau tidak cukup kualitasnya yang pemain lokal, kita akan cari orang Indonesia yang berada di luar, atau orang Indonesia yang separuh Indonesia separuh luar. Itu yang kita ambil, imbuhnya.
Terkait rencana PSSI tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap membantu. Kalau memang mereka (pemain naturalisasi) dibutuhkan ya nanti mereka bisa dipanggil. Tapi yang jelas jangan sia-siakan potensi pemain yang ada di luar negeri, ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi