Dukungan Agar Klopp dan Liverpool Bisa Keluar dari Situasi Sulit

Situasi kurang ideal sedang dialami Liverpool karena serangkaian hasil tak memuaskan. Mats Hummels yakin eks pelatihnya, Juergen Klopp dengan Liverpool bisa mengatasinya.

Di awal 2016/2017, Liverpool berlari kencang setelah meraih empat dalam lima pertandingan pertamanya. Akan tetapi, laju Si Merah tersendat sejak dihancurkan Manchester City 50 pada awal September.

Liverpool hanya sekali menang dalam enam pertandingan berikutnya, yang didapat di kandang Leicester City 32. Empat di antaranya berkesudahan imbang termasuk hasil 11 beruntun yang diterima dari Spartak Moskow dan Newcastle United dan terdepak di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Dengan demikian, the Reds masih nangkring di peringkat ketujuh Premier League usai mengoleksi 12 poin dalam tujuh laga, tertinggal tujuh angka dari duo Manchester di posisi teratas. Sedangkan di Eropa, Liverpool duduk di peringkat kedua Grup E, yang mestinya tidak sulitsulit amat.

Hummels merupakan mantan anak buah Klopp saat masih di Borussia Dortmund. Klopp diyakini dia punya kualitas yang dibutuhkan untuk mengembalikan Liverpool ke jalur positif.

“Aku mengikuti Juergen Klopp cukup dekat karena selama tujuh tahun dia melatihku di Borussia Dortmund,” ungkap Hummels kepada Sky Sports.

“Aku sangat gembira ketika dia menjalani awal yang bagus di musim ini, tapi sekarang sepertinya dia dan klubnya sedang mengalami sedikit kesulitan,” sambung pemain yang memperkuat Bayern Munich itu.

“Tapi dia dan timnya akan keluar dari situasi ini. Memang (situasinya) tidak terlalu buruk tapi juga tidak sebaik yang mereka harapkan.”

Setelah jeda internasional, laga berat langsung dihadapkan pada Liverpool. Manchester United menantang mereka di Anfield, 14 Oktober.