Ditinggal Direktur Tekniknya, Inter Harus Tetap Solid

Inter Milan baru saja memastikan bahwa Walter Sabatini tak lagi mengisi posisi direktur teknik. Situasi itu diharapkan tak mempengaruhi kesolidan tim.

Sabatini bekerja sebagai direktur teknik Inter sekaligus Jiangsu Suning. Kedua klub memang berada di bawah naungan Suning Grup. Keputusan terkait Sabatini di Inter dan Suning diambil, Rabu (28/3/2018).

“Suning dan Sabatini mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak. Sabatini tak lagi menjabat sebagai koordinator direkturteknik. Kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya,” bunyi pernyataan resmi Inter terkait mundurnya Sabatini.

Sabatini sebenarnya bekerja dengan baik dan memiliki peran dalam mendatangkan Joao Cancelo, Milan Skriniar, dan Rafinha hanya dengan harga 7 juta euro.

Eks presiden Inter, Massimo Moratti, juga turut berkomentar mengenai Sabatini. Dia meminta para pendukung Inter tak panik.

“Saya tak tahu banyak tentang apa yang terjadi. Sabatini adalah figur penting dengan pengalaman luar biasa. Klub kehilangan sosok yang besar. Tapi, saya yakin dia memiliki alasan untuk itu,” kata Moratti.

“Suning memiliki kekuatan untuk terus berkembang dan saya yakin fans Inter seharusnya tak punya alasan untuk khawatir,” dia menambahkan.

CEO Inter, Alessandro Antonello, juga berbicara soal ini. Ia mengonfirmasi bahwa Sabatini memiliki alasan pribadi untuk keluar dari Suning Grup.

“Ini adalah pilihan pribadinya. Tapi, Inter harus tetap berkonsentrasi pada tujuan musim ini. Ia punya alasan dan hanya itu yang bisa saya katakan,” tuturnya.

Related Post