Ditanya soal Peluang Chelsea Kejar City, Conte: Harus Realistis

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut timnya harus bersikap realistis dalam usaha mengejar Manchester City yang kini memuncaki klasemen sementara Premier League.

Setelah 10 laga awal Premier League yang tidak mulusmulus amat, Chelsea untuk sementara menempati posisi keempat di papan klasemen dalam usahanya mempertahankan gelar juara.

Gol pertama Eden Hazard di Premier League musim ini membuat Chelsea menundukkan Bournemouth 10 sekaligus merangkai dua kemenangan beruntun di ajang itu setelah sebelumnya sempat menelan dua kekalahan berturutturut.

Dengan raihan 19 poin, Chelsea kini ada di bawah Tottenham Hotspur (20 poin), Manchester United (23 poin), dan City yang bertengger di posisi teratas klasemen Premier League dengan 28 poin sebagai satusatunya tim yang belum terkalahkan.

“Pada saat ini kami harus realistis dan menjalani pertandingan demi pertandingan,” ujar Conte di Sky Sports, ketika ditanya mengenai peluang mengejar pemuncak klasemen Manchester City.

“Kami punya 19 poin yang layak kami dapat. Kami berada di posisi pertama grup kami di Liga Champions. Kami lolos ke babak berikutnya di Carabao Cup setelah tahun lalu tersingkir di babak kedua.”

“Saya amat gembira dengan tim kami. Ada pemainpemain yang sangat jujur, yang ingin bertarung sampai akhir untuk sesuatu yang penting. Apa kami bisa melakukannya? Entahlah. Tapi kami akan berusaha tetap bersaing,” tuturnya.