Dihujani Adu Gol, Man City Berhasil Permalukan Napoli 4-2 di Stadion San Paolo

Napoli sukses menahan imbang Manchester City dalam lawatannya menuju Stadion San Paolo pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil menahan imbang The Citizens –julukan Manchester City- dengan skor 1-1 di paruh pertama.

Napoli memang tampil agresif, terbukti dengan gol yang mereka ciptakan lewat eksekusi cantik Lorenzo Insigne. Namun, dengan cekatan Man City membalas ketertinggalan gol mereka lewat tandukkan keras yang diluncurkan Nicolas Otamendi.

Hujan gol kembali terjadi memasuki paruh kedua. Setidaknya John Stones, Sergio Aguero dan Raheem Sterling berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Man City. Meski demikian, Napoli hanya mampu menambah satu gol tambahan lewat eksekusi penalti yang dilakukan Jorginho.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tim tuan rumah berhasil mendominasi pertandingan. Terbukti dengan serangan yang langsung dilancarkan para pemain Napoli menuju lini pertahanan Manchester City. Namun, lini bertahan The Citizens –julukan Manchester City- terlihat masih kokoh dalam menerima serangan cepat yang dilancarkan Napoli.

Napoli sukses memecah kebuntuan pada menit ke-21. Usai mendapatkan umpan matang dari Dries Mertens, dengan sigap Lorenzo Insigne melepaskan tembakkan keras tepat menuju jala gawang Edinson Moraes. Tuan rumah unggul sementara dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol rupanya meningkatkan motivasi Manchester City untuk menyamakan kedudukan. Serangan balik cepat pun dilancarkan anak didik Josep Guardiola. Namun, sepakan Sergio Aguero di dekat kotak penalti masih melenceng dari mistar gawang.

Manchester City akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 34. Usai menerima umpan silang dari llkay Gundogan, Nicolas Otamendi dengan cekatan menanduk si kulit bundar dengan keras. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Manchester City berupaya menambah pundi-pundi golnya lewat serangan cepat yang kembali dilancarkan menuju lini pertahanan Napoli. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol tambahan yang tercipta. Hasil imbang dengan skor 1-1 menghiasi Stadion San Paolo.

Babak Kedua

Manchester City kembali menambah pundi-pundi golnya setelah tiga menit merumput di paruh kedua pertandingan. Umpan lambung yang dilepaskan Leroy Sane, berhasil disambut hangat dengan sundulan keras John Stones tepat ke jala gawang Pepe Reina.

Mimpi buruk datang untuk Manchester City. Sane melakukan pelanggaran kepada Albiol, alhasil hadiah penalti diberikan kepada Napoli. Jorginho selaku eksekutor penalti sukses melepaskan tembakkan keras yang menjebol gawang Ederson Moraes pada menit ke-62.

Tak terima kedudukan kembali imbang, Man City mencoba membangun skema serangan balik cepat. Leroy Sane mengirim umpan jauh tepat di muka gawang Reina. Dengan sigap Sergio Aguero langsung menyontek si kulit bundar tepat menuju gawang Napoli pada menit ke-69. Man City kembali unggul dengan skor 3-2 atas Napoli.

Unggul atas tim tuan rumah, Man City terlihat menurunkan tempo permainannya. Guardiola memerintahkan anak didiknya untuk bermain bertahan sambil mengulur waktu. Passing antar pemain Man City terus dilakukan sambil mencari celah untuk melakukan penyerangan ke lini pertahanan Napoli.

Kerja keras Man City akhirnya sukses membuahkan hasil. Kevin de Bruyne membuang bola jauh ke tengah lapangan. Raheem Sterling yang bebas tanpa kawalan dengan mudah menembakkan si kulit bundar menggunakan kaki kirinya. Skor 4-2 untuk Manchester City.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Albil, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam; Hamsik, Allan, Jorginho; Mertens, Callejon, Insigne

Cadangan: Maggio, Zielinski, Chiriches, Sepe, Rog, Ounas, Diawara.

Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City: Moraes; Otamendi, Danilo, Stones, Fernandinho; Delph, Gundogan, De Bruyne; Sterling, Sane, Aguero

Cadangan: Bravo, Walker, Mangala, Bernardo Silva, David Silva, Gabriel Jesus, Toure.

Pelatih: Josep Guardiola