Dihadapi Tiga Jadwal Berat, Klopp Tak Akan Rotasi Pemain

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan ia tidak punya niatan untuk melakukan rotasi pada pertandingan melawan Everton nanti. Klopp menyebut laga tersebut adalah laga besar, sehingga ia akan menampilkan pemain-pemain terbaiknya.

Liverpool sendiri akan menghadapi partai akbar pada akhir pekan nanti. Mereka akan melakoni partai bertajuk Derby Merseyside melawan tetangga mereka, Everton.

Namun jadwal Derby Merseyside ini kurang menguntungkan Liverpool. Pasalnya mereka akan menghadapi dua leg pertandingan melawan Manchester City untuk memperebutkan satu tiket ke semi final Liga Champions.

Dengan kondisi timnya yang banyak dihuni cedera, banyak pihak menilai Klopp akan melakukan rotasi pada timnya. Ia akan memainkan tim yang lebih lemah untuk menyimpan pemain-pemain terbaiknya  di laga perempat final Liga Champions.

Namun Klopp membantah anggapan itu karena ia tidak akan melakukan rotasi di pertandingan itu. “Saya tidak tahu seberapa besar pertandingan antara Man City dan Man United, dan saya tidak peduli akan hal itu,” buka Klopp kepada Sportsmole.

“Saya sendiri bisa pastikan bahwa pertandingan Liverpool melawan Everton adalah pertandingan yang besar. Saya sendiri sebenarnya ingin mempersiapkan tim saya dalam waktu satu minggu, namun apa daya saya cuma punya dua hari.”

“Kami sendiri belum memikirkan pertandingan itu, namun pertandingan itu benar-benar penting bagi kami. Saya tidak bisa mengatakan hal yang sama seperti apa yang dikatakan Pep [Mengenai MU].” tutup pelatih 50 tahun tersebut.

Related Post