Diawara Izin Dulu ke Mertens Sebelum Eksekusi Penalti ke Gawang City

Amadou Diawara mencetak gol ke gawang Manchester City lewat titik putih. Gelandang Napoli itu mengaku minta izin dulu ke Dries Mertens sebelum mengeksekusi penalti.

Napoli pulang dari Etihad Stadium dengan tangan hampa setelah dikalahkan City 1-2 dalam matchday ketiga Liga Champions, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB.

Partenopei tertinggal 0-2 saat laga baru berjalan 13 menit oleh gol-gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sementara itu, gol balasan baru bisa didapat Napoli lewat penalti Diawara di babak kedua.
Di akhir laga, Diawara bercerita tentang gol penaltinya. Pemain 20 tahun itu mengaku meminta izin lebih dulu kepada Mertens untuk menjadi eksekutor. Mertens sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi algojo penalti di babak pertama, tapi eksekusinya dimentahkan kiper City, Ederson Moraes.

Diawara tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan rekannya itu. Meski arah tembakannya terbaca oleh Ederson, bola tetap menembus gawang City. Namun, gol penalti Diawara itu tak cukup untuk menyelamatkan Napoli dari kekalahan.

“Saya mengambil bola dari Marek Hamsik dan meminta izin kepada Mertens. Penalti itu adalah gol pertama di karier saya dan saya sangat senang mencetaknya, tapi saya kecewa dengan hasilnya,” kata Diawara seperti dikutip Football Italia.

“Kami benar-benar buruk di babak pertama karena kami tahu ini akan sulit melawan tim hebat. Kami perlahan mendapatkan bentuk permainan setelah tertinggal 0-2,” tambah pemain asal Guinea itu.

“Di babak kedua, kami menunjukkan keberanian dan determinasi untuk menekan dan menyulitkan City secara nyata,” ujarnya.

Setelah kalah dari City, Napoli kini menempati posisi ketiga di klasemen Grup F dengan tiga poin. Partenopei ada di bawah City (9) dan Shakhtar Donetsk (6).